Penyakit Menular

Waspada, ini 7 gejala terkait dengan varian baru virus corona

Senin, 28 Desember 2020 | 08:21 WIB Sumber: Kompas.com
Waspada, ini 7 gejala terkait dengan varian baru virus corona

ILUSTRASI. Hingga saat ini, sudah ada delapan negara telah melaporkan adanya temuan varian baru virus corona yang muncul di negaranya.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga saat ini, sudah ada delapan negara telah melaporkan adanya temuan varian baru virus corona yang muncul di negaranya. Adapun negara-negara tersebut, yakni Irlandia Utara, Isreal, Singapura, Denmark, Belanda, Australia, Italia, Gibraltar, dan diduga juga muncul di Perancis, dan Afrika Selatan.

Paling dekat, Singapura mengonfirmasi bahwa mutasi virus corona seperti virus dengan jenis yang sama yang menyebar di Inggris. Melansir dari Times of India, National Health Service (NHS) pun menyoroti gejala Covid-19 yang kerap dialami pasien saat terinfeksi virus corona jenis baru ini.

Selain gejala umum Covid-19 seperti demam, batuk kering, dan hilangnya indra penciuman dan perasa, ada 7 gejala lain yang dikaitkan dengan varian baru corona.

Berikut di antaranya:

- Kelelahan

- Kehilangan selera makan

- Sakit kepala

Baca Juga: Banyak orang Eropa cemas untuk divaksin Covid-19, apa sebabnya?

- Diare

- Kebingungan

- Nyeri otot

- Ruam kulit.

Baca Juga: China menjadi negara terbaru yang melarang penerbangan dari Inggris

"Jika Anda mengalami gejala apa pun terkait Covid-19, jangan ambil risiko. Anda dan keluarga harus segera melakukan isolasi dan idealnya sesegera mungkin untuk melakukan tes," ucap peneliti dari King's College.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru