Penyakit Menular

Waspada corona, bos BTN ini pilih habiskan waktu di rumah selama libur panjang

Jumat, 30 Oktober 2020 | 10:10 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Waspada corona, bos BTN ini pilih habiskan waktu di rumah selama libur panjang


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pekan ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Pasalnya, ada libur panjang mulai 28 Oktober - 1 November seiring ditetapkannya 29 Oktober sebagai hari cuti bersama karena terjepit akhir pekan usai peringatan Maulid Nabi pada hari sebelumnya. 

Libur panjang ini ditunggu-tunggu banyak orang karena mereka bisa rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan kantor dan bisa berlibur ke tempat-tempat wisata. Namun, rupanya tidak semua memanfaatkan libur panjang ini untuk ke tempat wisata karena saat ini penyebaran Covid-19 masih tinggi.

Salah satunya adalah Jasmin, Direktur Distribution and Retail Funding BTN. Ia memilih untuk menikmati libur panjang ini berkumpul bersama keluarganya di rumah. Momentum ini,  ia manfaatkan untuk memperbanyak waktu berkumpul bersama dengan orang-orang yang dikasihi. 

Baca Juga: Ada 13 kabupaten/kota masih catatkan kesembuhan kurang dari 25%

Jasmin juga manfaatkan untuk bisa hidup lebih sehat lagi. "Saya olahraga bersepeda santai pada pagi hari dan juga golf supaya badan tetap sehat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Jasmin pada Kontan.co.id, Kamis (29/10).

Rumah tentu menjadi tempat yang paling aman saat ini di tengah kondisi Covid-19. Namun, tetap tidak ada jaminan bisa aman dari Covid-19 karena penghuninya juga selalu beraktivitas di luar rumah. 

Sehingga untuk terhindar dari virus corona, Jasmin bilang, rumahnya selalu disemprot dengan disinfektan setiap seminggu sekali. Jendela juga dibuka setiap harinya supaya  sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah  dan sirkulasi udara bisa berganti.

Meskipun sedang libur panjang, Jasmis tidak betul-betul meliburkan pikiran dari pekerjaan kantornya. Lantaran tidak kemana-mana , ia justru memanfaatkan libur ini  bertemu dengan satu timnya di luar rumah. Mereka memilih bertemu di tempat yang lebih sejuk dan fresh.

Baca Juga: Satgas Covid-19: Kesiapan cold chain untuk program vaksinasi corona capai 97%

Pertemuan itu merupakan brainstorming dengan tim, mencari strategi dan inisiatif yang bisa dilakukan untuk tahun 2021 agar bisnis BTN semakin bagus ke depan "Ini sekaligus sebagai bentuk silaturahmi juga dengan peserta yang terbatas," lanjutnya. 

 

Selanjutnya: UPDATE Corona Indonesia, Kamis (29/10): Tambah 3.565 kasus, pakai masker & jaga jarak

 

Editor: Tendi Mahadi


Terbaru