kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waspada 4 Penyebab Kencing Berdarah yang Mungkin Anda Alami


Kamis, 22 September 2022 / 10:24 WIB
Waspada 4 Penyebab Kencing Berdarah yang Mungkin Anda Alami
ILUSTRASI. Kencing berdarah


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Kencing berdarah adalah salah satu gangguan kesehatan yang sangat perlu Anda waspadai. Ada beberapa penyebab kencing berdarah yang juga penting untuk diketahui.

Kencing berdarah bisa menjadi tanda adanya gangguan kesehatan dalam tubuh Anda. Oleh sebab itu, semakin cepat melakukan pengobatan Anda bisa menurunkan risiko hal-hal yang tidak diinginkan.

Umumnya kencing berdarah tidak menimbulkan rasa sakit, namun terkadang membuat rasa kaget hingga membuat Anda berpikir kemana-mana. Meski demikian, jika darah menggumpulkan hal tersebut juga bisa menimbulkan rasa sakit yang tidak nyaman.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Bali United vs Persikabo 1973 Pekan 11 Tayang 20.30 WIB

Jika Anda mengalami kencing berdarah, tak ada salahnya untuk segera pergi ke dokter. Supaya Anda bisa sesegera mungkin mendapatkan penanganan lanjut.

Melansir dari Mayo Clinic, berikut beberapa penyebab kencing berdarah yang perlu Anda waspadai, di antaranya:

Batu Ginjal

Batu ginjal adalah salah satu penyebab kencing berdarah yang mungkin Anda alami. Batu ginjal kerap menyumbat saluran air kencing, hingga mengeluarkan darah bersamaan dengan air kencing. 

Jika batu ginjal yang Anda alami cukup besar, selain kencing berdarah kerap timbul rasa sakit pula.

Infeksi Saluran Kencing

Dilansir dari Mayo Clinic, infeksi saluran kencing juga dapat menjadi penyebab kencing berdarah loh. Infeksi saluran kencing dapat disebabkan oleh bakteri. Biasanya selain kencing berdarah, intensitas kencing juga akan cenderung meningkat.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Ada Laga Southampton vs Everton Pekan 9 Jam 21.00 WIB

Mengkonsumsi Obat Tertentu

Penyebab kencing berdarah selanjutnya yaitu dapat dipengaruhi saat mengkonsumsi obat tertentu. Terdapat beberapa jenis obat yang dapat membuat kencing Anda berdarah jika tidak cocok dengan tubuh Anda. Segeralah untuk pergi ke dokter jika mengalami kencing berdarah setelah mengkonsumsi obat tertentu.

Kanker

Penyebab kencing berdarah yang perlu Anda waspadai selanjutnya yaitu kanker. Kanker adalah salah satu penyakit ganas yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Oleh sebab itu, Anda harus waspada jika mengalami kencing berdarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×