kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waktu mandi terbaik untuk membuat kulit cantik dan sehat


Selasa, 13 April 2021 / 10:00 WIB
Waktu mandi terbaik untuk membuat kulit cantik dan sehat


Sumber: Kompas.com | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda ingin mempunyai kulit yang sehat dan cantik? Ini waktu mandi terbaik untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. 

Bicara soal waktu mandi, mungkin kebanyakan orang melakukannya di pagi hari. Hal tersebut bahkan diungkapkan dalam survei. 

Baca Juga: 5 Manfaat mandi air hangat setelah kehujanan

Sebuah survei yang diakukan YouGov bersama merek produk perawatan kulit asal Swedia, Foreo, menemukan bahwa 61% orang di Inggris rutin mandi setiap pagi. 

Hal ini wajar mengingat banyak aktivitas dimulai di pagi hari dan kebanyakan orang mandi terlebih dahulu sebelum beraktivitas. 

Namun, menurut riset yang dilakukan oleh dermatolog Dr. Simon Zokai, mandi di malam hari sebelum pergi tidur lebih efektif jika kamu menginginkan kulit yang lebih baik. 

Sebab jika menunggu pagi hari, semua kotoran, kuman dan racun yang terakumulasi di kulit sepanjang hari berpotensi menyumbat pori-pori kulit. Kondisi ini bisa memicu jerawat, noda bahkan kerusakan kulit jangka panjang. 

CEO Foreo, Boris Raspudic setuju bahwa mandi di malam hari merupakan waktu terbaik. 

Apalagi sebelum tidur Anda juga dianjurkan untuk menghapus riasan wajah, minyak, kotoran, dan polutan di wajah. Meski begitu, bukan berarti mandi di pagi hari tidak penting. 

"Mandi di pagi hari membuat kita segar dan terjaga sehingga kita lebih siap meluangkan waktu untuk merencanakan hari," katanya. 

Namun, manfaat yang dirasakan ketika mandi pagi jauh berkurang. Jika Anda memang harus mandi di pagi hari, ada baiknya kamu juga tetap melakukannya di malam hari demi kesehatan kulit yang signifikan.

Baca Juga: Manfaat mandi air dingin untuk kesehatan

Selanjutnya: Manfaat minum air hangat untuk kesehatan: menurunkan berat badan sampai stres

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waktu Mandi Terbaik demi Kulit Cantik dan Sehat",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×