kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wajib coba! Inilah obat sakit gigi ampuh


Kamis, 23 Juli 2020 / 11:38 WIB
Wajib coba! Inilah obat sakit gigi ampuh
ILUSTRASI. Kunyit bisa menjadi salah satu obat sakit gigi ampuh. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/wsj.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sakit gigi atau gusi bengkak adalah salah satu penyakit yang cukup membuat penderitanya tidak nyaman. Berbagai kegiatan terhambat saat Anda sakit gigi. Selain menggunakan obat yang bisa Anda beli di apotik, Anda juga bisa memakai obat sakit gigi ampuh untuk meredakan sakit yang terasa.

Sebelum menggunakan obat sakit gigi ampuh, ada baiknya untuk mengidentifikasi penyebab sakit gigi yang Anda alami. Jika memang penyebabnya parah, Anda bisa segera memeriksakannya ke dokter. Namun, jika penyebab sakit gigi tidak terlalu parah, Anda bisa mencoba obat sakit gigi ampuh dari bahan-bahan alami.

Baca Juga: Mengenal penyakit cipa, penderita tak bisa merasa sakit

Akar Jahe

Tak hanya mampu menyembuhkan kurap, sakit kepala, dan sakit perut, akar jahe juga bisa dipakai sebagai obat sakit gigi ampuh. The Herbal Academy (theherbalacademy.com) mengatakan bahwa akar jahe memiliki kandungan antibakteri.

Antibakteri dalam akar jahe bisa meredakan sakit gigi dan gus yang sakit karena pembengkakan, infeksi, atau lukan. Agar akar jahe bisa efektif dipakai sebagai obat sakit gigi ampuh, potong dan kupas akar jahe yang masih segar. Lalu, gigit akar jahe menggunakan gigi yang sakit agar sari akar jahe bisa mengobati area gigi yang sakit.

Kunyit

Selain mengobati kanker, penyakit sendi, dan menjaga kesehatan hati, kunyit juga cocok digunakan sebagai obat sakit gigi yang ampuh. Kandungan antiseptic yang ada dalam kunyit mampu meredakan sakit gigi.

Baca Juga: Diet tanpa nasi ala Aurel Hermansyah dan Nia Ramadhani, mau tahu?

Cara menggunakan kunyit sebagai obat sakit gigi ampuh adalah dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pasta pada gigi yang bermasalah menggunakan cotton bud.

Bawang Putih

Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk obat sakit gigi ampuh adalah bawang putih. The Herbal Academy mengatakan bahwa bawang putih memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit dalam mulut, yaitu antibiotik dan antiseptik.

Agar sakit gigi Anda segera hilang, gigitlah bawang putih segar pada gigi yang sakit. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan sebutir bawang putih yang sudah hancur dengan garam, kemudian oleskan pada gigi yang bermasalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×