Wajib coba, berikut ini 4 olahraga mengecilkan perut

Selasa, 09 November 2021 | 15:48 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Wajib coba, berikut ini 4 olahraga mengecilkan perut

ILUSTRASI. Ada berbagai jenis olahraga mengecilkan perut yang dapat Anda coba.

KONTAN.CO.ID - Memiliki jumlah lemak berlebih di perut bisa mengganggu. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah itu, salah satunya adalah dengan olahraga mengecilkan perut.

Sebab, selain tidak baik untuk penampilan, Anda juga lebih berisiko terkena penyakit tertentu. Diabetes, tekanan darah tinggi atau hipertensi, hingga penyakit jantung adalah beberapa penyakit yang lebih rentan Anda alami karena penumpukan lemak di perut.

Tentu saja, hal itu tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, kan? Makanya, cobalah untuk mulai melakukan beberapa jenis olahraga ini secara teratur.

Tidak hanya mengurangi jumlah lemak di perut, Anda juga bisa menjaga kesehatan tubuh yang lain. Anda tidak perlu khawatir karena beberapa jenis olahraga dalam artikel ini cukup mudah untuk dilakukan.

Zumba

NDTV merekomendasikan Anda untuk melakukan zumba secara teratur. Selain menyehatkan, olahraga dengan intensitas tinggi itu juga cukup menyenangkan.

Melakukan zumba secara teratur efektif untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, serta mengurangi lemak perut.

Baca Juga: Sedang diet? 10 Makanan ini bantu kurangi berat badan, pas dikonsumsi saat diet

Bersepeda

Bersepeda bisa jadi olahraga mengecilkan perut.

Bersepeda jadi jenis olahraga mengecilkan perut lainnya yang layak Anda coba. Bersepeda mampu menambah detak jantung yang mana efektif untuk membakar kalori dalam tubuh.

Tidak hanya mengurangi ukuran perut, rajin bersepeda juga bisa menurunkan berat badan Anda.

Berjalan

Tahukah Anda bahwa berjalan jadi salah satu cara mengecilkan perut yang cukup mudah untuk dilakukan? Cobalah untuk mencoba olahraga mengecilkan perut tersebut selama 30 menit per hari.

Seiring berjalannya waktu, Anda bisa menambah intensitas olahraga yang Anda lakukan.

Selain itu, berjalan juga efektif untuk mengatur metabolisme dan detak jantung. Apalagi jika Anda juga mengatur makanan yang Anda konsumsi sehari-hari dan menerapkan pola hidup sehat lainnya.

Baca Juga: 4 Cara menurunkan berat badan, aman dan sudah terbukti

Aerobik

Aerobik di gym termasuk olahraga mengecilkan perut.

Aerobik, seperti olahraga di gym, jadi jenis olahraga berikutnya yang direkomendasikan NDTV untuk mengurangi jumlah lemak di perut.

Jika Anda merasa ragu untuk melakukan aerobik yang sesuai dengan kebutuhan Anda, tak ada salahnya untuk meminta bantuan trainer.

Nah, itulah beberapa jenis olahraga yang sebaiknya rutin Anda lakukan. Selain rutin melakukan hal itu, jangan lupa untuk membatasi asupan kalori, ya. Dengan begitu, jumlah lemak di perut tidak ikut bertambah.

Selanjutnya: Dirut Bio Farma ungkap tarif tes PCR masih bisa turun lagi

Editor: Belladina Biananda
Terbaru