kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wajah Gampang Berminyak dan Jerawatan? Ini 5 Tips Mengecilkan Pori-Pori


Sabtu, 09 April 2022 / 12:00 WIB
Wajah Gampang Berminyak dan Jerawatan? Ini 5 Tips Mengecilkan Pori-Pori


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Sebagian orang memiliki wajah yang mudah berminyak dan muncul jerawat karena pori-pori besar. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa tips mengecilkan pori-pori yang perlu Anda ketahui.

Kenapa pori-pori harus kecil? Jika pori-pori di kulit wajah Anda besar, ini akan membuat wajah Anda lebih rentan muncul jerawat dan komedo karena kotoran akan dengan mudah masuk ke pori-pori. 

Pori-pori mempunyai fungsi penting seperti menjaga agar kulit tetap lembap dan sehat. Untuk itu, penting sekali untuk mengecilkan pori-pori dan menjaga kesehatan kulit wajah. 

Baca Juga: Hati-Hati! Simak 5 Efek Samping Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Pedas

Melansir dari Healthline, ada beberapa tips mengecilkan pori-pori yang mudah untuk Anda lakukan di rumah:

Gunakan pelembap

Menggunakan pelembap merupakan salah satu cara mengecilkan pori-pori yang mudah untuk Anda lakukan. Selain membuat pori-pori kecil, menggunakan pelembap secara rutin juga membuat wajah tidak terlalu berminyak. 

Membersikan wajah

Tips selanjutnya pastinya sangat mudah sam harus dilakukan, yaitu membersihkan wajah. Mungkin ini adalah hal yang wajar dilakukan, namun perlu Anda ketahui membersihkan wajah secara rutin dapat mengecilkan pori-pori, lo. 

Gunakan sunscreen 

Menggunakan sunscreen juga merupakan salah satu tips mengecilkan pori-pori yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Sunscreen berperan penting menjaga kulit dari paparan sinar matahari langsung. Cukup banyak pilihan sunscreen yang dijual di pasaran.

Baca Juga: 8 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan, Cocok untuk Menurunkan Berat Badan Saat Diet

Cuka apel 

Cuka apel adalah salah satu bahan alami yang kenal baik untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaat cuka apel adalah mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Soalnya, cuka apel mampu menyeimbangkan pH kulit, yang membuat pori-pori jadi mengecil. 

Gunakan clay mask

Tips selanjutnya, Anda bisa menggunakan clay mask untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda dengan mudah.

Selain itu, clay mask juga mampu membersihkan kotoran, minyak dan mengangkat sel kulit mati. Alhasil, wajah akan menjadi lebih bersih dan tidak mudah tumbuh jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×