kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Virus corona merebak, jaga daya tahan tubuh Anda dengan jahe merah


Jumat, 31 Januari 2020 / 07:22 WIB
Virus corona merebak, jaga daya tahan tubuh Anda dengan jahe merah
ILUSTRASI. jahe merah


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meluasnya penyebaran virus corona semakin mengkhawatirkan. Bahkan, tercatat sudah 18 negara yang mengonfirmasi terinfeksi virus corona ini.

2019-nCoV adalah coronavirus baru yang menyebabkan penyakit pernapasan parah yang mirip dengan SARS yang juga disebabkan coronavirus dan memerlukan perawatan intensif serta berpotensi fatal. 

Karena itu, sangat penting untuk melakukan pencegahan agar tidak tertular virus berbahaya ini. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga daya tahan tubuh guna meminimalisir potensi terinfeksi virus corona. 

Baca Juga: Update Virus Corona: Terjangkit 8.235, tewas 171, sembuh 143 (30/1 - 23:00 WIB)

Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran yang penting dalam menjaga kesehatan, tentunya Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit. 

Anda perlu menerapkan pola hidup sehat serta menghindari stres agar tidak mudah terserang virus. Selain itu, kamu juga bisa melengkapinya melalui konsumsi jahe merah. Jahe merah merupakan tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat.

Penelitian yang dilakukan oleh Dugasani di tahun 2010, kandungan gingerol dan shogaol yang dimiliki jahe merah telah terbukti memiliki efek yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi penyakit yang disebabkan bakteri dan virus berbahaya.

Selain berfungsi sebagai antioksidan, tanaman rimpang bernama latin Zingiber officinale ini juga berfungsi sebagai antiemetik hingga antibakteri dan peradangan.  

Baca Juga: Mahasiswa RI di Wuhan: Kita di sini bersama-sama saling menguatkan




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×