kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vaksinasi Covid-19 untuk anak akan memperkecil risiko penularan


Jumat, 05 November 2021 / 04:15 WIB
Vaksinasi Covid-19 untuk anak akan memperkecil risiko penularan


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemberian vaksin Covid-19 pada anak-anak terlebih yang berada di kisaran umur 6 tahun hingga 11 tahun akan segera dilakukan. Beberapa orangtua pun menyambut positif mengingat vaksinasi bisa memperkecil risiko penularan Covid-19.

Salah satunya disampaikan Manajer Pelayanan Pasien RS Mardi Rahayu Kudus, Emiliana Ciptaning Rahayu yang memiliki anak di usia tersebut. Ia nanti akan mengizinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dan tidak khawatir apapun.

“Saya yakin pemerintah sudah memikirkan yang terbaik untuk rakyatnya dan sudah dipikir manfaat dan kerugiannya,” ujar Emil.

Baca Juga: BPOM izinkan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, begini anjuran KPAI

Namun, Emil tidak menutup mata bahwa vaksinasi belum tentu 100% aman untuk digunakan. Hanya saja, ia yakin, vaksinasi bisa memperkecil kemungkinan tertular Covid-19.

“Istilah gampangnya kalau hujan kita di bawahnya pasti kehujanan kalau tidak pakai apa apa. Vaksin ibarat pakai jas hujan begitu,” tambahnya.

Sependapat, Presiden Direktur CIMB Niaga Auto Finance Ristiawan Suherman bilang, vaksinasi terhadap anak juga akan memperkecil risiko dari dampak negatif paparan Covid19. Ia percaya pemerintah sudah melakukan kajian bahkan penelitian terkait vaksinasi terhadap masyarakatnya khususnya anak-anak secara serius

“Vaksinasi terhadap anak-anak saya membuat saya dan istri saya lebih merasa anak-anak saya terlindungi dari dalam tubuhnya akan virus Covid-19,” ujar Ristiawan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Masyarakat menanti vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×