kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vaksin Covid-19 dapat menurunkan risiko kematian, lo


Senin, 05 Juli 2021 / 12:44 WIB
Vaksin Covid-19 dapat menurunkan risiko kematian, lo
ILUSTRASI. Jangan ragu untuk segera mendapat suntikan vaksin Covid-19 karena bisa melindungi tubuh Anda dengan lebih optimal. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sampai saat ini, kasus positif dan kematian akibat infeksi Virus Corona di Indonesia terus bertambah. Anda perlu disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari infeksi virus tersebut. Mulai dari menjaga jarak dengan orang lain, memakai masker, dan menjaga kebersihan tangan

Selain itu, segera mendapat suntikan vaksin Covid-19 juga bisa jadi salah satu cara menurunkan risiko infeksi Virus Corona, seperti kematian. Mengutip dari Eatthis.com, jumlah kematian dan pasien yang memerlukan perawatan rumah sakit menurun setelah vaksinasi.

Vaksin Covid-19 memang tidak membuat tubuh kebal atau benar-benar terhindar dari infeksi Virus Corona. Namun, mendapat suntikan vaksin Covid-19 dapat melindungi tubuh dari efek yang lebih parah, bahkan dapat menurunkan risiko kematian.

Baca Juga: Empat Aturan Pelaksanaan Perjalanan di Masa PPKM Darurat

Jangan ragu untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19, ya. Apalagi saat ini muncul varian delta, salah satu varian Virus Corona terbaru yang mudah menyebar dan cukup berbahaya. Eatthis.com mengingatkan, meski Anda sudah divaksin, bukan berarti protokol kesehatan bisa Anda lupakan.

Gunakan masker yang nyaman dan sesuai dengan standar kesehatan terbaru. Selain itu, usahakan untuk tidak bepergian atau mengunjungi tempat-tempat dengan risiko penularan Virus Corona tinggi, seperti kedai kopi atau restoran. Hal yang sama juga berlaku pada tempat umum lain dengan ventilasi udara yang buruk.

Baca Juga: Inilah risiko-risiko orang yang tidak divaksin Covid-19

Jika Anda terpaksa pergi ke tempat umum, jangan lupa untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain. Menjaga kebersihan tangan dengan rajin cuci tangan memakai sabun dan air mengalir juga penting untuk Anda lakukan. Dalam keadaan darurat, kebersihan tangan bisa Anda jaga dengan memakai hand sanitizer.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Anda masih bisa terinfeksi Virus Corona meski sudah divaksin. Jika Anda mengalami gejala Virus Corona, jangan ragu untuk menghubungi tenaga kesehatan, ya. Hal yang sama juga perlu Anda lakukan setelah Anda melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Selanjutnya: Kasus Covid-19 meledak, simak ciri-ciri dan cara mengatasi long covid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×