Vaksin bisa cegah kematian akibat infeksi Virus Corona

Selasa, 20 Juli 2021 | 14:50 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Vaksin bisa cegah kematian akibat infeksi Virus Corona

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat setelah disuntik vaksin Covid-19. Tidak hanya memberikan proteksi lebih terhadap serangan Virus Corona, vaksin juga efektif mengurangi efek infeksi virus tersebut.

Mengutip dari Eatthis.com, vaksin memang tidak membuat tubuh Anda kebal dari infeksi Virus Corona. Namun, vaksin mampu menurunkan tingkat keparahan penyakit tersebut. Risiko kematian dan dirawat di rumah sakit pun dapat Anda hindari.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk segera mendapat suntikan vaksin Covid-19. Apalagi saat ini sudah ada Virus Corona varian delta yang lebih berbahaya. Semakin cepat Anda mendapat perlindungan dari vaksin, semakin rendah risiko yang perlu Anda tanggung akibat penyakit itu.

Baca Juga: Cara mengatasi KIPI, efek vaksin Covid-19 yang biasa terjadi setelah penyuntikan

Terlebih jika Anda memiliki pekerjaan di tempat dengan risiko penularan Virus Corona tinggi. Usahakan untuk tidak menunda jadwal vaksinasi, ya. Meski sudah divaksin, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Hindari mengunjungi tempat-tempat dengan risiko penularan Covid-19 yang tinggi. Misalnya, restoran, kedai kopi, kafe, dan tempat umum lain, apalagi tempat umum dengan ventilasi udara yang buruk.

Baca Juga: Gejala umum dan kurang umum virus corona varian Delta, waspada!

Jika Anda memang harus mengunjungi tempat umum tertentu, jangan lupa untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain. Memakai masker yang sesuai dengan standar kesehatan juga perlu Anda lakukan agar tubuh tak terinfeksi Virus Corona.

Perhatikan pula kebersihan tangan. Caranya dengan rajin cuci tangan memakai sabun dan air mengalir. Jika tidak bisa, Anda bisa menggantinya dengan sanitizier. Jangan lupa pula untuk selalu menjaga sistem imun tubuh. Contohnya dengan rajin olahraga dan mengonsumsi makanan bergizi.

Selanjutnya: Pertolongan Pertama Jika Ibu Hamil Terpapar COVID-19

Editor: Belladina Biananda
Terbaru