kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya perhimpunan dokter umum Indonesia ringankan beban masyarakat terdampak pandemi


Senin, 22 November 2021 / 13:41 WIB
Upaya perhimpunan dokter umum Indonesia ringankan beban masyarakat terdampak pandemi
ILUSTRASI. Upaya Perhimpunan dokter umum Indonesia ringankan beban masyarakat terdampak pandemi


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan bentuk kepedulian sosial di Semarang, Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) bersama Le Minerale mengadakan program bakti sosial “Makan Siang Sehat dan Murah” dengan memberikan ratusan paket makan siang sehat dan murah di 5 titik lokasi di Kota Semarang. 

Melalui bakti sosial ini, masyarakat cukup membayar Rp 2.000 untuk membeli makanan yang bergizi, mendapatkan air mineral Le Minerale, dan vitamin.

Kegiatan bakti sosial yang diadakan pada tanggal 13 November 2021 lalu ini juga bekerjasama dengan warung tegal (warteg) untuk menyajikan makanan yang terjamin kebersihan serta gizinya. Untuk menjaga kebersihan makanan, tim dari PDUI memilih warteg dengan standar khusus. 

Beberapa standar yang harus dipenuhi antara lain tempat makan yang terjamin atau higienis, kebersihan dapur, mencuci piring dari sumber air yang mengalir.

Baca Juga: Transformasi digital kunci ekonomi syariah bangkit dari dampak pandemi

Ketua Umum PDUI, Abraham Andi Padlan Patarai, mengatakan, PDUI memiliki visi dan misi di bidang sosial dan kesehatan, senantiasa berupaya menjalankan program dan kegiatan terlebih di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan Semarang pada khususnya. 

Ia bilang, kegiatan bakti sosial dengan memberikan makan siang sehat dan murah ini membantu masyarakat yang kurang mampu, kena PHK, atau yang terpaksa mengalami kerugian saat pandemi agar mereka tetap menjaga kesehatan. 

"Di satu sisi, kegiatan bakti sosial ini juga membantu peningkatan ekonomi warteg-warteg di Semarang untuk pulih,” ujar Abraham dalam siaran pers, Senin (22/11). Makanan yang diberikan pada bakti sosial ini mengandung gizi harian yang tinggi protein. Selain itu, paket makanan juga dilengkapi dengan asupan.

Selanjutnya: Mahfud MD sebut Satgas BLBI somasi Kaharudin Ongko dan Agus Anwar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×