Unik! Simak 4 Manfaat Buah Tomat Ceri Untuk Kesehatan Tubuh

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:34 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Unik! Simak 4 Manfaat Buah Tomat Ceri Untuk Kesehatan Tubuh

ILUSTRASI. Manfaat buah tomat ceri untuk kesehatan.


KONTAN.CO.ID - Manfaat buah tomat ceri untuk kesehatan tubuh nampaknya tidak sepopuler bentuk dan rasanya yang khas. Meski demikian, buah tomat ceri menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Banyaknya manfaat buah tomat ceri tak lepas dari melimpahnya kandungan nutrisi buah tersebut. 

Kandungan nutrisi dalam buah tomat ceri di antaranya seperti protein, karbohidrat, kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin B, fosfor, zat besi, potasium dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Yuk Simak! 8 Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Melimpahnya kandungan nutrisi tersebut tak heran buah tomat ceri memberikan banyak manfaat saat dikonsumsi.

Selain itu, buah tomat ceri juga mempunyai raza yang cukup enak untuk dikonsumsi langsung. Uniknya lagi, buah tomat ceri adalah salah satu jenis tomat yang berukuran kecil dan seperti namanya hampir mirip dengan buah ceri.

Lalu apa saja manfaat buah tomat ceri untuk kesehatan?

Melansir dari Slurrp, berikut beberapa manfaat buah tomat ceri untuk kesehatan:

1. Menangkal Radikal Bebas

Seperti yang sudah disebutkan bahwa buat tomat ceri mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satunya flavonoid yang berperan penting dalam memerangi berbagai penyakit dan menangkal berbagai jenis radikal bebas yang membahayakan kesehatan. 

Baca Juga: Catat 5 Makanan Penurun Asam Urat Alami, Jangan Lewatkan!

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Dilansir dari Healthline, antioksidan dan karotenoid yang ada dalam buah tomat ceri baik untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Kandungan dalam buah tomat ceri tersebut juga membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet berbahaya yang dapat menyebabkan kulit kering, keriput, perubahan warna dan masalah kulit lainnya serta menjaganya agar tetap terhidrasi.

3. Meningkatkan Kesehatan Tulang Dan Jantung

Likopen dalam buah tomat ceri mampu meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi risiko stroke, peradangan, dan pembekuan darah. 

Selain itu, buah tomat ceri juga bermanfaat untuk mengatur tekanan darah karena kandungan potasiumnya yang selanjutnya mencegah penyakit kardiovaskular dan menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga: Unik! Ini 8 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan Tubuh

4. Menurunkan Berat Badan

Buah tomat ceri juga termasuk rendah kalori sehingga mampu membantu menurunkan berat badan. Meski demikian, buah tomat ceri kaya akan nutrisi dan vitamin. Sehingga buah tomat ceri sangat cocok dikonsumsi saat diet menurunkan berat badan.

Selanjutnya: Download Video TikTok Tanpa Watermark & Simpan di Galeri, Cara Mengunduh Lewat SSSTik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru