Tips Sehat

Tips merawat bayi di tengah pandemi, agar tidak terinfeksi virus corona

Senin, 21 Desember 2020 | 05:50 WIB Sumber: Grid
Tips merawat bayi di tengah pandemi, agar tidak terinfeksi virus corona

Jakarta. Pandemi Covid-19 terus berlanjut. Jumlah kasus yang meningkat dan cara penularan yang cepat sangat mudah membuat seseorang terinfeksi virus corona.

Sampai saat ini pemerintah masih terus berusaha untuk mencari cara agar kasus corona dapat segera diatasi. Ancaman corona tidak saja mengintai orang dewasa dan lansia, tetapi juga anak-anak dan bayi.

Saat ini hampir semua kegiatan anak-anak mulai dari belajar di sekolah sudah dibatasi. Kegiatan di luar rumah dan berkelompok pun wajib dihindari untuk cegah penularan corona.

Bagi ibu yang baru melahirkan, pasti mencoba banyak cara agar bayi tetap aman setelah lahir. Setelah cukup lama berada di dalam kandungan, menjaga kesehatannya menjadi kewajiban yang harus dipenuhi. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menjaga bayi selama pandemi corona?

Berikut ini sederet hal harus dilakukan untuk menjaga kesehatan bayi dari bahaya pandemi corona seperti dimuat dalam mayo clinic:

1. Menjaga Jarak

Saat miliki anggota keluarga baru yang lahir di tengah-tengah keluarga biasanya orangtua sangat bersemangat untuk memperkenalkan anak-anak mereka pada saudara. Namun di saat pandemi seperti saat ini ada baiknya untuk menahan diri terlebih dahulu.

Usahakan untuk tetap menjaga jarak sosial satu dengan lainnya, meski orang itu adalah anggota keluarga. Batasi bayi dari risiko terpapar Covid-19 dengan tidak membuat mereka kontak dengan orang lain di luar keluarga inti.

Baca juga: Kesempatan terakhir, lelang mobil dinas Innova harga murah, mulai Rp 50 jutaan

Editor: Adi Wikanto
Terbaru