Tips Sehat

Tips dari Mendagri, menjaga imunitas tubuh dengan taoge dan brokoli

Selasa, 17 Maret 2020 | 16:53 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Tips dari Mendagri, menjaga imunitas tubuh dengan taoge dan brokoli

ILUSTRASI. sayuran brokoli untuk kesehatan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian minta masyarakat terapkan gaya hidup sehat, mulai dari giat olahraga, cuci tangan, hingga berjemur di atas paparan sinar matahari.

Aktivitas itu juga perlu ditunjang dengan makanan bergizi, terutama yang mengandung vitamin C dan E. Salah satu sayuran yang dianjurkan Tito, adalah taoge dan brokoli.

"Warga kita minta untuk banyak makan makanan bergizi terutama yang mengandung vitamin C dan vitamin E, buah-buahan. Vitamin E itu banyak terdapat di taoge, brokoli," kata Tito di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, dua macam sayuran itu cukup mudah ditemui di pasar-pasar tradisional maupun pasar swalayan.

Baca Juga: Temukan virus corona, hari ini AS uji coba ke 45 sukarelawan

"Itu saya kira bisa mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional juga banyak," ungkapnya.

Tapi lebih lanjut, Tito meminta masyarakat tidak terlalu panik dengan virus corona. Lantaran penyakit ini disebut tak punya tingkat kematian yang berbahaya.

Angka fatality rate atau tingkat kematiannya pun berada dalam kategori rendah.

Virus COVID-19 bisa dicegah dengan cara memperkuat imunitas atau daya tahan tubuh. Atas hal ini Mantan Kapolri ini meminta virus corona tidak jadi momok menakutkan.

"Jadi jangan menjadi momok, ini bisa diatasi dengan mencegah penularan dengan memperkuat daya tahan tubuh," jelasnya. (Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mendagri: Imunitas Tubuh Bisa Dijaga dengan Banyak Makan Taoge dan Brokoli,


Editor: Yudho Winarto


Terbaru