Tips Mengatasi Sembelit untuk Ibu Hamil

Rabu, 07 Desember 2022 | 16:50 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Tips Mengatasi Sembelit untuk Ibu Hamil

ILUSTRASI. Sembelit. Tips Cara Mengatasi Sembelit untuk Ibu Hamil .


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Masa kehamilan adalah momen yang sangat penting bagi para calon ibu. Tapi, selama masa penantian si buah hati, seringkali terjadi masalah pada kesehatan fisik ibu hamil. 

Melansir Medical News Today, ada beberapa masalah yang sering dialami ibu hamil antara lain; mual, muntah, kaki bengkak, insomnia, dan Susah Buang Air Besar (sembelit atau konstipasi).

Sembelit pada ibu hamil terjadi karena kondisi rahim yang membesar, faktor gaya hidup, atau peningkatan hormon progesteron. Hal itu membuat otot-otot dinding perut menjadi longgar dan memperlambat proses pencernaan makanan. 

Baca Juga: Menurunkan Asam Lambung Sampai Mengontrol Tekanan Darah, Ini Manfaat Air Kelapa

Ada beberapa cara untuk mengatasi sembelit ketika hamil, di antaranya adalah; minum air putih yang banyak, mengonsumsi makanan berserat, seperti sayur & buah dan rutin olahraga. 

Selain itu, cara mengobati sembelit yang manjur juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat sembelit atau obat pencahar. 

Ada tiga hal yang perlu dilakukan agar BAB kembali lancar, cara paling mudah adalah memperbanyak konsumsi air sesuai rekomendasi minimal 8 gelas per hari.

Selain itu, ibu hamil bisa mendapat nutrisi praktis dari kapsul Fruit 18 for Adult. 

Baca Juga: 9 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan, Menurunkan Kolesterol Sampai Gula Darah

Setiap kapsul Fruit 18 for Adult mengandung 450 mg ekstrak buah persik, buah cranberi, buah mangga, buah pear, buah peach, buah pepaya, apricot, strawberry, rasberi, pisang, jeruk, apel, anggur, cherry, dan limau.

Ada juga serat buah alami yaitu serat apel, serat jeruk, dan serat kurma. Fruit 18 for Adult juga mengandung campuran ekstrak kacang cola, ekstrak teh hijau, umbi turmerik, dan daun peppermin. tentu di dalam setiap kapsul terdapat kandungan vitamin c, mineral, kalsium, dan probiotik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru