Penyakit Menular

Tips berlibur aman di masa pandemi ala dirut Planet Properindo (PLAN)

Rabu, 28 Oktober 2020 | 07:25 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Tips berlibur aman di masa pandemi ala dirut Planet Properindo (PLAN)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen long weekend di penghujung bulan Oktober ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi sebagian masyarakat untuk berlibur. Nah, agar tetap aman berlibur di tengah pandemi Covid-19, ada baiknya menyimak tips liburan di tengah pandemi ala Antonyo Hartono Tanujaya, Direktur Utama PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN).

Yang utama, menurut Antonyo, sebelum dan selama berpergian agar senantiasa menjaga imunitas tubuh dengan nutrisi yang tercukupi, memakan makanan sehat, dan tentu saja menaati protokol kesehatan yang telah sesuai anjuran pemerintah.

Akan lebih baik lagi jika berlibur dengan tetap menaati social distancing, menghindari kerumunan, atau menikmati liburan dengan berkumpul bersama keluarga di hotel sambil memesan makanan khas kota tersebut diantar ke kamar. “Tanpa harus khawatir berada di tengah kerumunan orang. Anda dan keluarga dapat menikmati indahnya berlibur tanpa harus merisikokan kesehatan,” kata dia, Selasa (27/10).

Apabila terpaksa memilih berlibur ke luar, alangkah baiknya menyediakan vitamin yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh, menggunakan masker yang sesuai standar, dan rajin mencuci tangan baik menggunakan sabun ataupun hand sanitizer.

Baca Juga: Vaksin saja tak cukup meningkatkan imun lawan corona, ini resep lainnya

Nah, dari sekian tips tersebut bagi dia liburan paling aman ya berkumpul dengan keluarga di hotel atau penginapan tanpa membahayakan keluarga dan orang lain. “Saya juga berencana untuk pergi ke luar kota berkumpul dengan keluarga di hotel atau resort dengan suasana yang berbeda dari kota besar untuk mendapatkan suasana baru," kata dia.

Antonyo yakin bahwa semua hotel dan tempat penginapan telah mempersiapkan tempatnya dengan protokol yang benar dan kebersihan yang sesuai. "Selain itu saya, juga dapat menerapkan social distancing karena tidak berkerumun dengan orang banyak. Jadi saya tak harus merasa khawatir,” pungkas dia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Baca Juga: Ingin berlibur saat cuti bersama? Baca dulu info seputar physical distancing ini

 

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru