kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan tekanan darah, ini 4 manfaat daun binahong


Sabtu, 14 Agustus 2021 / 10:00 WIB
Tingkatkan tekanan darah, ini 4 manfaat daun binahong


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Bila Anda mencari cara untuk menjaga kesehatan, tak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi daun binahong. Manfaat daun binahong berguna untuk mengobati beberapa masalah kesehatan yang Anda alami.

Mengutip dari Drhealthbenefits.com, daun binahong memiliki segudang nutrisi. Beberapa di antaranya adalah alkaloid, antioksidan, polifenol, asam askorbat, protein, flavonoid.

Meski mudah digunakan, jangan lupa untuk berdiskusi dengan dokter jika Anda ingin mengonsumsinya. Berkonsultasi dengan dokter akan memudahkan Anda untuk mendapat dosis pemakaian yang tepat.

Jangan terlalu banyak menggunakan bahan alami itu untuk menghindari risiko efek samping. Dengan pemakaian yang benar, manfaat-manfaat ini bisa Anda dapat:

Meredakan nyeri haid

Manfaat daun binahong yang pertama adalah bisa meredakan nyeri haid yang dialami oleh para wanita. Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah.

Pertama-tama, rebus tiga lembar daun binahong dalam air. Setelah mendidih, diamkan sebentar, lalu minum air rebusan itu setiap hari.

Baca Juga: Bisa Anda jadikan pilihan, ini 4 obat tradisional ambeien

Obat ambeien

Jika Anda mencari obat ambeien, tak ada salahnya untuk memakai daun binahong. Caranya, rebus 16 lembar daun binahong dalam tiga gelas air.

Setelah air berkurang hingga hanya tersisa satu gelas, diamkan beberapa saat supaya lebih dingin. Untuk mendapat hasil maksimal, usahakan untuk rutin meminumnya.

Menjaga kesehatan kulit

Salah satu manfaat daun binahong adalah menjaga kesehatan kulit.

Menjaga kesehatan kulit jadi manfaat daun binahong berikutnya yang dapat Anda rasakan. Selain mencegah tanda-tanda penuaan, bahan alami itu juga bisa dijadikan obat jerawat.

Anda hanya perlu menumbuk daun binahong hingga halus, aplikasikan di kulit selama beberapa saat, lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 5 Manfaat daun binahong untuk kesehatan kulit Anda

Meningkatkan tekanan darah

Apakah Anda memiliki tekanan darah rendah? Jika iya, Drhealthbenefits.com merekomendasikan Anda untuk memakai daun binahong.

Jika tekanan darah tak ada tingkatkan, bukan tidak mungkin kesehatan tubuh Anda semakin terganggu. Misalnya, Anda semakin mudah merasa lelah, sering mengalami sakit kepala, danĀ pingsan.

Daun binahong bisa dijadikan solusi masalah itu karena mengandung banyak mineral. Pertama-tama, rebus delapan lembar daun binahong dalam dua gelas air lalu minum air tersebut minimal sekali dalam sehari.

Selanjutnya: Efektif mengobati asam lambung, ini manfaat terung pipit untuk kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×