Covid-19

Tetap waspada saat berolahraga, jangan lengah ikuti protokol kesehatan

Kamis, 24 Juni 2021 | 10:35 WIB   Reporter: Ferrika Sari
Tetap waspada saat berolahraga, jangan lengah ikuti protokol kesehatan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sudah lebih dari dua tahun, virus corona mewabah di Indonesia namun belum ada tanda - tanda berakhir. Melihat kondisi itu, menjaga kesehatan menjadi suatu hal yang tidak bisa ditawar. 

Hal ini disadari betul oleh Direktur Sales & Distribution Mandiri Tunas Finance (MTF) William Francis. Lelaki penggemar olahraga ini mengaku sangat peduli terhadap kesehatan. Bahkan ia menyediakan waktu khusus untuk berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh. Namun semenjak pandemi, William tidak bisa leluasa berolahraga di luar rumah seperti bersepeda saat pandemi. 

Guna mengantisipasi hal itu, alumnus Universitas Padjajaran ini membatasi kegiatan bersepada. Biasanya, ia bisa gowes bersama rekan timnya. Namun saat ini hanya bisa pergi sendiri atau bersama istri tercinta "Sekarang saya tidak gowes langsung dari rumah tapi bawa sepeda dulu menggunakan mobil kemudian diturunkan ke lokasi untuk bersepeda," kata William, Rabu (23/6). 

Baca Juga: Ini Tips WHO Menghadapi Mutasi Varian Delta Covid-19

Setelah sampai tujuan, lelaki kelahiran 1982 silam ini hanya berputar - putar di lokasi terdekat. Misalnya, saat pergi ke Alama Sutera, Tangerang, ia hanya berkeliling di jalur sepeda Alam Sutera Loop. "Selesai dari situ, sepeda masuk mobil lagi dan saya langsung pulang," terangnya. 

Dalam setiap aktivitas berolahraga, ia tak lupa menggunakan masker serta membawa hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Kasus Covid-19 tembus 2 juta: Waspada, kenaikan kasus bisa sampai puncak akhir Juni!

 

Editor: Handoyo .
Terbaru