Tetap terapkan social distancing saat di kantor

Kamis, 22 Juli 2021 | 11:10 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Tetap terapkan social distancing saat di kantor

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkantoran menjadi salah satu kluster yang cukup diwaspadai di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Bukan tanpa alasan, sudah ada beberapa kasus yang menyebutkan bahwa kluster perkantoran cukup mempengaruhi peningkatan tingkat penularan virus tersebut.

Dengan adanya kondisi tersebut, pemerintah turut mengatur jumlah orang yang bisa melakukan kerja dari kantor dalam kondisi PPKM Darurat seperti saat ini. Dalam aturannya, hanya pekerja dari sektor esensial dan kritikal yang bisa bekerja dari kantor dengan kapasitas tertentu.

Sebagai perusahaan yang masuk dalam sektor esensial, BCA Finance saat ini juga mematuhi aturan tersebut. Asal tahu saja, untuk sektor esensial diperbolehkan untuk karyawan bekerja dari kantor dengan kapasitas maksimal 50%.

Baca Juga: Cara perawatan dan hal yang tidak boleh dilakukan pasien Covid-19 di rumah

“Untuk front liners kami terapkan WFH  sebanyak 50% sedangkan yang lainnya WFO 25% dan WFH 75%,” ujar Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim kepada KONTAN (21/7).

Roni mengungkapkan bahwa dengan penerapan hal tersebut bisa meminimalisir angka penularan yang disebabkan oleh kluster perkantoran. Ia mematikan ruang kerja untuk karyawannya tetap aman dari penularan tanpa melupakan protokol kesehatan yang ketat.

“Ruang kerja sudah sangat memadai dan memungkinkan karyawan untuk jaga social distancing. Kan kantor sudah setengah kosong,” pungkas Roni.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Inilah gejala virus corona bagi yang terpapar meski sudah divaksin

 

Editor: Handoyo .
Terbaru