kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tetap taati protokol kesehatan untuk menangkal pandemi Covid-19


Jumat, 21 Mei 2021 / 10:10 WIB
Tetap taati protokol kesehatan untuk menangkal pandemi Covid-19


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski vaksinasi terus digalakkan oleh pemerintah, masyarakat tetap dihimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn menyatakan dalam melawan pandemi, Indonesia tidak sendiri dalam penanganan dan pengendalian Covid-19. Seluruh dunia saat ini sedang memusatkan energinya untuk penanganan permasalahan ini. 

“Kami melihat bahwa langkah yang diambil pemerintah Indonesia sudah sesuai dengan protokol yang ditetapkan secara global dan kita mendukung upaya pemerintah tersebut. Bahkan, kita patut mengapresiasi pemerintah Indonesia yang melaksanakan program vaksinasi lebih cepat dibandingkan negara-negara tetangga di kawasan regional. Hal ini tentu membawa sinyal optimisme dan diharapkan membangkitkan kepercayaan diri masyarakat di dalam negeri,” ujar Hera kepada Kontan.co.id.

Baca Juga: Epidemiolog ini perkirakan akan ada ledakan kasus Covid-19 karena rendahnya testing

Kendati demikian, Ia tetap menaati seluruh prosedur atau protokol kesehatan dan ketentuan yang ditetapkan oleh WHO dan pemerintah termasuk protokol kesehatan 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas. 

Selain itu, sesuai arahan BCA, pekerjaan yang Ia lakukan masih menerapkan konsep hybrid. Lantaran masih menerapkan pola Work from Home (WFH) secara bergantian tanpa mengurangi produktivitas profesional.

“Hal ini tentu saja menjadi tradisi baru yang baik dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 dimulai dari diri sendiri. Mari masyarakat Indonesia bersama-sama stop penyebaran Covid-19 dan terus menjaga protokol kesehatan dengan ketat,” pungkasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Meski melandai, Jokowi minta diwaspadai kasus corona gelombang kedua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×