kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ternyata Fotografi Miliki Manfaat Baik Bagi Kesehatan! Ini Beberapa Daftarnya


Rabu, 20 April 2022 / 08:40 WIB
Ternyata Fotografi Miliki Manfaat Baik Bagi Kesehatan! Ini Beberapa Daftarnya
ILUSTRASI. Memiliki hobi fotografi ternyata bisa membantu untuk memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan, terutama kesehatan mental.


Reporter: Christ Penthatesia | Editor: Christ Penthatesia

KONTAN.CO.ID - Fotografi merupakan salah satu jenis hobi yang memiliki banyak peminat. Hobi ini sendiri banyak didominasi oleh remaja hingga orang dewasa.

Melakukan hobi fotografi tak hanya membawa kesenangan dan juga kepuasaan saja. Ada juga manfaat medis yang bisa didapatkan dengan memiliki hobi fotografi.

Berikut ini adalah beberapa manfaat fotografi yang baik bagi kesehatan.

Baca Juga: Tips Maksimalkan Cuan di Momen Spesial

Kesehatan otak

Fotografi memberikan manfaat yang baik bagi menjaga dan merawat kesehatan otak. Laman Medicareful Living menjelaskan bahwa dengan melakukan hobi fotografi dapat membantu menjaga ketajaman daya pikir seseorang.

Melalui penelitian, secara spesifik fotografi bisa membantu orang-orang lanjut usia untuk menstimulasi memori. Ditambah, hobi ini juga bisa menjaga otak untuk selalu dalam kondisi aktif.

Pelepas stress

Fotografi merupakan salah satu hobi yang bisa membantu untuk melepas stress dan sarana untuk healing dengan murah. Hobi ini bisa memberikan efek therapeutic yang didapat dari kepuasan mengambil foto.

Fotografi pun juga merupakan treatment efektif yang bisa digunakan untuk membantu orang-orang yang mengalami gangguan mental. Hal tersebut disebabkan karena fotografi mampu untuk membantu melepaskan stress dan dijadikan kegiatan yang berguna untuk mengatasi pikiran berat.

Baca Juga: Bikin Kaget! 4 Film Dokumenter Ini Angkat Isu Penipuan di Dunia Nyata!

Meredakan kecemasan

Manfaat kesehatan lainnya yang didapatkan dari melakukan hobi fotografi adalah dapat membantu meredakan kecemasan atau anxiety.

Melansir dari laman Photo Guard, fotografi bisa memberikan efek mindfulness yang membuat seseorang jadi merasa lebih rileks dan lebih tenang. Melakukan fotografi juga bisa membuat seseorang menjadi fokus pada satu kegiatan saja. Hal tersebutlah yang dapat secara efektif membantu meredakan kecemasan akan banyak hal.

Meningkatkan rasa percaya diri

Fotografi juga bisa membantu untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Tekanan stress dan depresi biasanya memiliki pengaruh juga terhadap rasa percaya diri seseorang.

Dengan melakukan fotografi dan mendapatkan kepuasaan dari hasil foto yang diambil, maka rasa percaya diri dapat ditingkatkan secara perlahan juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×