kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terinfeksi Covid-19? 5 Nutrisi ini buat tubuh cepat sembuh


Selasa, 01 Juni 2021 / 15:51 WIB
Terinfeksi Covid-19? 5 Nutrisi ini buat tubuh cepat sembuh
ILUSTRASI. Vitamin C dalam jeruk termasuk salah satu nutrisi yang Anda butuhkan agar infeksi Covid-19 bisa sembuh lebih cepat.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Virus corona baru bisa menginfeksi siapa saja. Jika Anda termasuk salah satu orang yang menderita Covid-19, ada beberapa nutrisi yang perlu Anda konsumsi. Tujuannya, agar proses pemulihan badan bisa lebih cepat.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi sistem imun tubuh Anda. Semakin kuat sistem imun tubuh yang Anda miliki, semakin cepat pula tubuh Anda sembuh dari infeksi Covid-19.

Sistem imun tubuh yang kuat akan melawan infeksi virus yang masuk ke sel dan mengganggu kesehatan.

Salah satu cara agar sistem imun tubuh kuat adalah dengan memerhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi-nutrisi berikut secara rutin agar tubuh kembali sehat:

Vitamin C

Mengutip dari Only My Health, vitamin C berperan sebagai antioksidan yang efektif meningkatkan sistem imun tubuh. Ada banyak jenis makanan yang mengandung jenis vitamin itu. Mulai dari jeruk, lemon, stroberi, tomat, hingga brokoli.

Baca Juga: 3 Obat tradisional China disetujui untuk pengobatan Covid-19

Probiotik

Jenis makanan lain yang dapat mempercepat proses penyembuhan Covid-19 adalah makanan yang mengandung probiotik. Jenis makanan itu baik untuk bakteri dalam sistem pencernaan sehingga sistem imun tubuh Anda menjadi lebih kuat.

Vitamin E

Only My Health merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi makanan tinggi vitamin E agar tubuh bisa sembuh dari infeksi Covid-19. Beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin E adalah minyak sayur, ubi, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 3 Kesalahan pemakaian masker menurut Satgas Covid-19

Vitamin A

Vitamin A termasuk nutrisi yang Anda butuhkan agar infeksi Virus Corona bisa sembuh dengan lebih cepat.

Sama seperti vitamin C, vitamin A juga dapat berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel dari serangan benda asing, seperti virus corona.

Supaya kebutuhan tubuh akan vitamin A dapat terpenuhi, ada baiknya bagi Anda untuk mengonsumsi labu, wortel, mangga, bayam, dan lain-lain.

Zinc

Nutrisi lain yang tak kalah penting untuk meningkatkan sistem imun tubuh adalah zinc. Jenis mineral itu mampu meningkatkan produksi sel darah putih sehingga infeksi penyakit bisa teratasi secara maksimal.

Namun, pastikan untuk mengonsumsi zinc sesuai dengan dosis yang disarankan dokter, ya.

Selanjutnya: Selain isolasi, ini langkah-langkah yang harus dilakukan jika positif corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×