kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tengok Yuk! 5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Kulit


Kamis, 09 Februari 2023 / 09:20 WIB
Tengok Yuk! 5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Kulit
ILUSTRASI. Cuka apel


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat cuka apel untuk kesehatan kulit cukup menarik perhatian. Tak heran cuka ape menjadi salah satu bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Saking mempunyai banyak manfaat, cuka apel kerap dijadikan bahan alami dan diolah menjadi berbagai produk kecantikan yang dijual di pasaran.

Hal tersebut dikarenakan cuka apel mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Sehingga tak heran cuka apel sering digunakan untuk perawat kulit wajah.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan Tubuh, Punya Banyak Khasiat

Beberapa kandungan dalam cuka apel yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah di antaranya seperti asam asetat, asam amino, mineral, vitamin dan berbagai jenis nutrisi lainnya. 

Lantas apa saja manfaat cuka apel untuk wajah? 

Melansir dari NDTV, berikut manfaat cuka apel untuk kesehatan kulit wajah yang perlu Anda ketahui: 

1. Obat Jerawat 

Selain dapat menurunkan risiko munculnya jerawat, cuka apel juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk dijadikan obat jerawat. Hal tersebut dikarenakan cuka apel mengandung antibakteri dan antijamur yang mampu menyingkirkan bakteri dan berbagai jenis kotoran yang menempel di pori-pori.

Baca Juga: Kaya Antioksidan, Catat Manfaat Buah Kelapa untuk Tubuh

2. Toner 

Manfaat cuka apel lainnya yaitu dapat dijadikan sebagai toner. Penggunakan cuka apel secara rutin mampu melancarkan aliran darah, menyeimbangkan pH kulit serta juga dapat mengecilkan pori-pori. Dengan banyaknya manfaat tersebut tak hera cuka apel digunakan sebagai bahan alami untuk perawat berbagai jenis kulit wajah. 

3. Mengurangi Wajah Berminyak 

Wajah berminyak adalah salah satu masalah yang kerap dialami seseorang yang mempunyai kulit sensitif. Melakukan perawatan menggunakan cuka apel bisa dijadikan opsi untuk mengatasi masalah tersebut. 

Pasalnya, cuka apel mampu membantu mengontrol produksi minyak di wajah serta menurunkan risiko munculnya jerawat. 

Baca Juga: Bisa Atasi Sembelit, Ini Manfaat Biji Adas untuk Kesehatan Tubuh

4. Mengatasi Tanda Penuaan 

Menggunakan cuka apel sangat bermanfaat untuk wajah mengatasi tanda-tanda penuaan. Pasalnya, cuka apel mampu menghilangkan flek hitam beserta tanda-tanda penuaan lainnya. 

Selain itu, penggunaan cuka apel juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Sehingga dapat membuat wajah terlihat lebih cerah. 

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 7 Manfaat Ketumbar Untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Klinis

5. Mengatasi Sunburn 

Sunburn adalah kondisi di mana wajah terbakar akibat paparan sinar matahari. Lantas, penggunaan cuka apel disebut-sebut dapat mempercepat penyembuhan akibat sunburn. Selain itu kandungan dalam cuka apel juga baik untuk kesehatan kulit, termasuk wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×