Tekan risiko tertular, vaksinasi booster Covid-19 untuk lansia dibutuhkan

Selasa, 23 November 2021 | 09:35 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Tekan risiko tertular, vaksinasi booster Covid-19 untuk lansia dibutuhkan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vaksinasi Covid-19 untuk lansia memang dirasa penting mengingat kerentanan masyarakat di usia tersebut yang lebih besar terpapar virus Covid-19. Bahkan vaksin booster untuk lansia dirasa juga dibutuhkan agar semakin memperkecil peluang terpapar.

Marketing and Public Relation Modal Rakyat Paskalia mengungkapkan, ia akan mendukung jika ada vaksin booster yang dikhususkan untuk lansia karena orang tuanya juga sudah mendapat vaksin dua dosis.

“Ayah kebetulan kategori lansia usia 70-an dan sudah vaksin dua kali. Sejauh ini tidak ada kendala apapun, jadi kalau akan diadakan vaknis booster untuk lansia tentu saya mendukung,” ujar Lia.

Baca Juga: Berkenalan dengan vaksin Covovax, vaksin Covid-19 terbaru yang disetujui BPOM

Namun, ia berpendapat bahwa vaksinasi terhadap lansia perlu diimbangi dengan peraturan pemerintah terkait antisipasi lonjakan Covid-19. Ia melihat masih ada kemungkinan lonjakan kasus Covid-19 bisa terjadi.

“Harus ada kerjaama yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Terutama bagi kita yang masih muda-muda tidak boleh sepelekan Covid, maka harus saling menjaga dimulai dari kesadaran diri sendiri,” ungkap Lia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: Fitch Ratings pertahankan peringkat utang Indonesia di level BBB, outlook stabil

Editor: Herlina Kartika Dewi
Terbaru