kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45858,63   -4,24   -0.49%
  • EMAS1.341.000 0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selain dengan obat dokter, ini cara menghilangkan flek hitam di kulit wajah


Sabtu, 25 Mei 2024 / 07:20 WIB
Selain dengan obat dokter, ini cara menghilangkan flek hitam di kulit wajah
ILUSTRASI. Tak perlu obat mahal, ini cara menghilangkan flek hitam di kulit wajah


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Ada beragam produk kecantikan berbentuk krim yang bisa menghilangkan flek hitam di wajah. Selain dengan krim kecantikan, cara menghilangkan flek hitam di wajah bisa dilakukan dengan cara mudah.

Dark spots atau flek hitam sering juga disebut dengan hiperpigmentasi. Flek hitam ini merupakan kondisi dimana kulit wajah kita terdapat beberapa bintik-bintik hitam atau pun cokelat. Bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah?

Flek hitam memang tidak berbahaya. Namun, kondisi ini sering dikeluhkan karena dapat mengganggu penampilan sehingga berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang. Alasan utama munculnya flek hitam adalah karena kondisi peradangan yang merusak sel-sel kulit dan melepaskan pigmen ke tingkat kulit yang lebih dalam.

Melansir The Health Site, inilah cara sederhana untuk membantu menghilangkan flek hitam pada kulit wajah:

1. Mulai gunakan sunscreen

Cara pertama menghilangkan flek hitam di wajah adalah mulai menggunakan sunscreen. Seseorang yang mengetahui tentang perawatan kulit pasti tahu bahwa memakai sunscreen adalah suatu keharusan dalam setiap rutinitas kita.

Seperti diketahui, paparan sinar matahari dapat menyebabkan respons melanin dalam tubuh, yang dapat menyebabkan kulit menggelap karena sinar matahari. Namun hal ini juga dapat menyebabkan hiperpigmentasi, yang menyebabkan bintik-bintik gelap.

Mengaplikasikan sunscreen ke rutinitas perawatan kulit kita adalah cara yang efektif untuk mencegah pembentukan bintik hitam karena matahari.

Baca juga: Penting untuk orang tua, ini cara menghilangkan kecanduan hp pada anak

2. Tetap terhidrasi

Cara kedua menghilangkan flek hitam di kulit wajah adalah dengan mencegah kekeringan atau tetap terhindrasi. Salah satu alasan utama kulit seseorang memunculkan bintik hitam adalah karena mengalami dehidrasi.

Tidak minum cukup air membuat tubuh kita beresiko mengalami banyak masalah kulit, termasuk bintik hitam. Jadi, mengonsumsi air yang cukup dapat bertindak sebagai penghalang alami untuk masalah kulit seperti bintik hitam dan membantu kita mendapatkan kulit yang bersih.

Simak cara menghilangkan flek hitam di kulit wajah di halaman selanjutnya




TERBARU
Kontan Academy
Bedah Tuntas Sengketa Pajak WP Badan: Pemeriksaan Pajak, Keberatan dan Banding di Pengadilan Pajak Mastering Financial Modeling

[X]
×