kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak pergi liburan untuk menekan penularan Covid-19


Kamis, 29 Oktober 2020 / 10:00 WIB
Tak pergi liburan untuk menekan penularan Covid-19


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah menetapkan Rabu (28/10) dan Jumat (29/10) sebagai hari cuti bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini lantas dimanfaatkan oleh kebanyakan masyarakat untuk berlibur. Hal ini terbukti dari padatnya sejumlah atraksi wisata, sebut saja kawasan Puncak.

Padahal, kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terus melaju. Rabu (28/10) saja, kasus positif corona di tanah air bertambah 4.029 kasus. Dus, kasus positif Covid-19 di dalam negeri kembali memecahkan rekor yakni mencapai 400.483 kasus.

Meski demikian, tidak semua orang memutuskan untuk berplesir di tengah maraknya pandemi. Direktur PT Kabelindo Murni Tbk (KBLM) Petrus Nugroho misalnya, mengaku tidak memiliki rencana berlibur di momen libur panjang ini.

Baca Juga: Kabar baik! Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia terus meningkat

Petrus akan tetap stay at home di masa libur panjang ini. Jikapun harus keluar rumah, Petrus hanya melaksanakan tugas kantor dan dia lakukan sendiri.

“Keluarga kami sudah terbiasa menjauhi kerumunan selama pandemi. Jadi tidak masalah,” terang Petrus kepada Kontan.co.id, Rabu (28/10). 

Untuk menjaga kebugaran jasmani, Petrus rutin meminum vitamin, mengonsumsi buah-buahan, serta melakukan olahraga di dalam rumah yakni treadmill.

Hal yang sama juga dilakukan CEO Indomobil Finance Gunawan Effendi. Gunawan mengaku, belum memiliki rencana bepergian dan menginap ke luar kota. “Karena hari Jumat masih perlu masuk kantor untuk memantau persiapan closing akhir bulan,” kata Gunawan, Rabu (28/10).

Jika liburan tibapun, aktivitas luar ruangan yang dilakukan Gunawan hanya sekadar mencari makan siang di luar dan sambil berbincang ringan dengan keluarga.  Gunawan pun membagikan tips sehat di kala pendemi, yakni  dengan mengusahakan tetap berolahraga rutin, makan makanan yang bergizi dan bervitamin, serta tetap berpikir positif.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Satgas Covid-19 meminta Pemda membatasi tingkat kapasitas kunjungan di lokasi wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×