kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak hanya menyehatkan mata, inilah 4 manfaat buah mangga lainnya


Kamis, 26 November 2020 / 10:11 WIB
Tak hanya menyehatkan mata, inilah 4 manfaat buah mangga lainnya
ILUSTRASI. Manfaat buah mangga bisa Anda dapat saat mengonsumsinya secara rutin. KONTAN/Baihaki/13/8/2018


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mangga adalah salah satu buah yang mudah ditemukan di seluruh dunia. Buah dengan rasa yang segar ini menyimpan segudang manfaat yang berguna untuk kesehatan Anda.  Beberapa manfaat buah mangga berikut ini bisa Anda dapat jika mengonsumsinya secara rutin.

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Manfaat buah mangga pertama adalah kesehatan sistem pencernaan Anda menjadi terjaga. Mengutip dari NDTV Food (food.ndtv.com), mangga mengandung enzim yang mampu memecah dan menyerap protein dengan baik.

Serat dalam buah mangga bertugas untuk memaksimalkan kerja sistem pencernaan tubuh. Tak hanya itu, mangga juga bisa Anda manfaatkan untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan penyakit diabetes.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Sistem imun berguna untuk membantu tubuh melawan berbagai jenis penyakit. Maka dari itu, menjaga kesehatan sistem imun tubuh penting untuk Anda lakukan. Ada banyak hal yang bisa Anda coba untuk melakukan hal tersebut, salah satunya adalah dengan mengonsumsi mangga secara rutin.

Baca Juga: Asam urat naik lagi? Minum air rebusan daun mangga bisa menurunkan asam urat Anda

Mengonsumsi buah mangga bisa memenuhi 2/3 kebutuhan vitamin C harian Anda. Kandungan tersebut dan jenis antioksidan lainnya berguna untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh Anda. Saat sistem imun tubuh terjaga, infeksi penyakit bisa Anda hindari.

Menyehatkan Mata

Manfaat buah mangga selanjutnya yang bisa Anda dapatkan adalah kesehatan mata bisa meningkat. Salah satu antioksidan dalam mangga bernama beta karoten berfungsi untuk memproduksi banyak vitamin A yang berguna untuk meningkatkan kesehatan mata Anda.

Selain meningkatkan penglihatan dan kesehatan mata secara keseluruhan, buah mangga juga mampu mencegah kehilangan penglihatan atau penyakit mata yang berhubungan dengan usia. Maka dari itu, usahakan untuk mengonsumsi mangga secara rutin.

Baca Juga: Anda menderita diabetes? Ini buah yang aman untuk dikonsumsi

Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu manfaat buah mangga adalah menjaga kesehatan kulit Anda.

Tak hanya berguna untuk mata dan sistem imun tubuh, vitamin A dan vitamin C dalam mangga juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit. NDTV Food mengatakan bahwa mengonsumsi mangga dalam jumlah yang tak berlebihan mampu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.

Serat dalam mangga juga bermanfaat untuk membersihkan zat racun dari dalam tubuh. Artinya, fungsi-fungsi tersebut juga berpengaruh pada kesehatan kulit secara keseluruhan. Mengonsumsi buah mangga mampu menghindarkan Anda dari masalah kulit yang sering datang.

Selanjutnya: Minum air rebusan daun mangga efektif menurunkan asam urat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×