kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak hanya guru, murid juga seharusnya mendapatkan vaksinasi Covid-19


Kamis, 17 Juni 2021 / 10:50 WIB
Tak hanya guru, murid juga seharusnya mendapatkan vaksinasi Covid-19


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mewajibkan seluruh sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka mulai Juli 2021. Nantinya, sistem pembelajaran tersebut akan bersifat terbatas.

Menanggapi itu, Direktur Utama PT Tourindo Guide Indonesia, Adi Putera Widjaja mengakui bahwa sekolah tatap muka memang lebih efektif dibandingkan secara virtual. Hanya saja, dengan kondisi saat ini dirinya masih merasa khawatir.

Ayah dari dua anak ini berujar, dengan segala ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah akan tetap memberikan kekhawatiran. Khususnya, untuk pelajar SD kelas 1-3. "Untuk anak kelas 4 SD ke atas mungkin protokol kesehatan dapat dijalankan dengan baik, tetapi untuk yang di bawahnya mungkin agak sulit," ujarnya kepada  kontan.co.id , Rabu (16/6).

Baca Juga: Ada orang tua setuju dengan sekolah tatap muka, tetapi ada syaratnya

Sebagai informasi, ketentuan yang ditetapkan dengan membatasi jumlah murid yang hadir adalah 25%. Selanjutnya, jadwal masuk sekolah dibatasi tidak boleh lebih dari dua kali dalam seminggu, dan durasi pembelajaran juga dibatasi, yakni maksimal dua jam dalam sehari. Kemudian, guru juga diharuskan sudah mendapatkan vaksinasi.

Adi menilai, protokol yang ketat memang harus dilakukan jika kegiatan pembelajaran akan dilakukan tatap muka. Hanya saja, ia berpendapat lebih baik tidak hanya guru saja yang sudah mendapatkan vaksinasi melainkan murid juga diharuskan sudah mendapatkan vaksinasi.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Nadiem sebut pembelajaran tatap muka terbatas kemungkinan ditunda, apa alasannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×