kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Susah Tidur? Ambil bahan-bahan ini dari dapur


Selasa, 31 Januari 2017 / 17:08 WIB
Susah Tidur? Ambil bahan-bahan ini dari dapur


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

Karena kesibukan pekerjaan segunung, terkadang Anda pasti lupa untuk mengatur waktu tidur dengan baik. Tidur pun menjadi kurang teratur dan tidak berkualitas. Atau malah Anda menganggap bila waktu tidur merupakan waktu yang tidak penting?

Jangan pernah menganggap remeh urusan tidur ini karena tidur sangat diperlukan oleh tubuh untuk mengembalikan stamina fisik dan psikis. Sebelum tidur, Anda harus berada dalam kondisi yang rileks, selain itu pikiran juga harus lebih tenang dan di dukung dengan kamar tidur yang nyaman pula.

Namun bagaimana jika faktor ini tidak bisa Anda dapatkan? Anda tidak perlu cemas karena Anda hanya perlu pergi ke dapur untuk menikmati beberapa jenis makanan ini.

Roti gandum

Roti gandum dan teh bisa merangsang insulin yang berada di dalam tubuh. Insulin ini berguna untuk membantu kerja dari tryptophan agar bereaksi, saat tryptophan ini diubah ia bisa menjadi serotonin yang akan memberitahukan otak untuk tidur.

Kacang almond

Kacang jenis ini baik untuk kesehatan jantung serta bisa membantu tidur Anda karena memiliki kandungan tryptophan serta magnesium. Kacang almond adalah sumber protein nabati dan lemak tak jenuh, selain kacang almond mengandung tryptophan, dengan menggunakan bantuan dari vitamin B6 ia akan berubah menjadi serotonin.

Oatmeal

Konsumsi oatmeal sebelum tidur sangat baik karena oatmeal mempunyai kandungan melatonin di tubuh saat malam hari. Oatmeal juga sumber karbohidrat yang mempunyai kandungan serat yang cukup selain kandungan mineral dan vitaminnya.

Susu hangat

Susu hangat sebelum tidur bisa membantu tubuh untuk tidur. Selain ia mempunyai kandungan protein yang tinggi, susu juga memiliki kandungan mineral dan vitamin.

Protein yang berada di susu seperti tryptophan yang menjadi prekursor pembentuk serotonin. Serotonin akan mengurangi rasa sakit dan menimbulkan rasa kantuk.

Madu

Anda bisa menambahkan sedikit madu di susu atau teh Anda. kandungan dari gulanya bisa meningkatkan energi. Gula di madu bisa memberitahukan otak untuk menurunkan kinerja orexin yang berhubungan dengan kesadaran Anda.

Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×