kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses menurunkan berat badan dengan 6 makanan diet ini


Senin, 29 November 2021 / 07:21 WIB
Sukses menurunkan berat badan dengan 6 makanan diet ini
ILUSTRASI. Yogurt adalah salah satu makanan diet.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara menurunkan berat badan tidak hanya berpusat pada jenis dan intensitas olahraga yang Anda lakukan secara teratur. Mengatur makanan diet yang Anda konsumsi sehari-hari juga penting untuk Anda praktikkan supaya berat badan ideal bisa segera Anda dapatkan.

Dengan mengonsumsi makanan berserat, tubuh Anda akan merasa kenyang lebih lama. Artinya, keinginan untuk makan camilan yang mengandung banyak kalori pun bisa berkurang. Alpukat adalah contoh jenis makanan yang bisa Anda konsumsi selama diet.

Tidak hanya mengandung banyak serat, alpukat juga memiliki banyak asam lemak tak jenuh dan kalium yang baik untuk tubuh. Masih banyak jenis makanan lain yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan, seperti telur, yogurt, salmon, dan lain sebagainya.

Salmon

Eating Well (eatingwell.com) mengatakan bahwa salmon memiliki banyak protein dan asam lemak omega-3. Mengonsumsi makanan dengan banyak asam lemak omega-3 membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga asupan kalori pun berkurang.

Baca Juga: Mudah dipraktikkan, coba 4 olahraga mengecilkan perut ini

Yogurt

Makanan diet selanjutnya yang bisa Anda konsumsi adalah yogurt. Produk olahan susu ini mengandung banyak protein, serat, dan probiotik yang baik untuk kesehatan usus dan mampu menurunkan berat badan Anda. Cobalah untuk mengonsumsi yogurt tanpa pemanis buatan agar berat badan lebih terkontrol.

Telur

Telur bisa jadi makanan diet.

Mengutip dari Eating Well, protein, lemak, vitamin D, dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh. Protein dalam telur berguna untuk menurunkan berat badan karena dapat mengatur hormon lapar dan nafsu makan.

Cobalah untuk mengonsumsi telur untuk sarapan sehingga rasa kenyang bisa bertahan hingga waktu makan siang. Anda bisa mengolah telur menjadi berbagai macam hidangan. Namun, pastikan untuk mengolahnya dengan cara dan bahan tambahan yang sehat, ya.

Baca Juga: Perut buncit bisa langsing kembali dengan pisang, bagaimana caranya?

Almond

Salah satu makanan diet yang bisa Anda coba adalah kacang almond.

Sama seperti jenis makanan yang telah disebutkan, kacang almond memiliki banyak serat dan protein yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kacang almond juga mengandung vitamin E dan jenis lemak yang baik untuk kesehatan jantung.

Oatmeal

Anda bisa mengonsumsi oatmeal untuk sarapan supaya asupan protein dalam tubuh dapat terpenuhi. Dengan begitu, Anda merasa lebih kenyang seharian. Tidak hanya bisa jadi penurun berat badan, mengonsumsi oatmeal juga bisa menjaga kesehatan secara menyeluruh.

Popcorn

Siapa yang suka popcorn? Ternyata, popcorn termasuk dalam makanan diet, lo. Namun, pastikan untuk mengonsumsinya tanpa pemanis tambahan agar berat badan Anda bisa turun. Dalam 1 ons popcorn, Anda bisa mendapat 4 g serat, 4 g protein, dan 110 kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×