kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah siap hidup berdampingan dengan Covid-19


Sabtu, 14 Agustus 2021 / 13:15 WIB
Sudah siap hidup berdampingan dengan Covid-19


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menyiapkan roadmap, apabila pandemi Covid-19 berlangsung lebih lama lagi di Indonesia. Rencana untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 ini disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (9/8).

Dalam roadmap yang disampaikan, di tahap awal, rencana tersebut akan diterapkan pada enam sektor yakni perdagangan, pariwisata, transportasi, perkantoran, pendidikan, dan keagamaan.

Dengan adanya rencana tersebut, Public Relation ICDX Christina Novalita menyampaikan, bahwa untuk saat ini kita tidak akan kembali ke kehidupan yang sama seperti pra pandemi. Ia melihat vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah akan membuat kita kebal dan akan menganggap virus ini seperti virus flu biasa.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka sudah bisa dilakukan di wilayah PPKM Level 1-3, ini syaratnya

“Dengan adanya vaksin yang sekarang telah dijalankan banyak negara, dan dengan semakin banyak masyarakat yang telah divaksin kita diharapkan dapat menjadi kebal terhadap Covid-19, yang pada akhirnya virus ini akan menjadi seperti virus flu biasa,” kata Christina kepada Kontan, Jumat (13/8).

Dalam menjalankannya pun, ia merasa protokol kesehatan sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari. Christina merasa kalau memakai masker dan membawa hand sanitizer saat hendak keluar rumah sudah sama pentingnya seperti membawa handphone. “Saat di luar rumah, secara otomatis juga sadar untuk menjaga jarak dari orang lain,” katanya. 

Ia juga melihat kalau tidak akan ada perubahan yang besar dalam menjalani aktivitasnya. Misalnya untuk kebutuhan belanja sehari-hari sudah bisa dipenuhi dengan sistem online, karena lebih mudah dan aman. Christina juga menyampaikan, selama semuanya bisa dilakukan dari rumah, maka ia akan melakukannya dari rumah. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Cara mudah download sertifikat vaksin Covid-19 yang kini jadi syarat mall

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×