kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,53   -6,82   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah sembuh, Melaney Ricardo mengaku pernah terinfeksi virus corona


Selasa, 03 November 2020 / 14:33 WIB
Sudah sembuh, Melaney Ricardo mengaku pernah terinfeksi virus corona
ILUSTRASI. Melaney Ricardo


Sumber: Kompas.com | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melaney Ricardo mengaku pernah terinfeksi virus corona. Ini gejala infeksi virus corona yang dirasakan oleh Melaney Ricardo. 

Sekitar sebulan presenter Melaney Ricardo tak pernah terlihat di acara program televisi manapun. Istri Tyson James ini akhirnya mengungkapkan fakta kalau ia positif Covid-19. 

Baca Juga: Tomoyo kurosawa, aktor suara asal Jepang sembuh dari infeksi virus corona

Dalam vlog-nya yang berjudul "1 BULAN INI AKU BERJUANG MELAWAN PENYAKIT INI", Melaney Ricardo menceritakan awal mula ia terpapar virus Covid-19. 

“Awal Oktober lalu, aku mulai merasa kedinginan. Aku menggiggil. Semua persendian aku rasanya ngilu parah,” ucap Melaney Ricardo diutip Kompas.com melalui kanal YouTube Melaney Ricardo, Selasa (3/11/2020). 

Penyiar Hard Rock FM Jakarta ini awalnya mengira keadaan tersebut imbas diet vegetarian dan penyakit asam lambungnya yang sering kambuh. 

Seiring bertambah gejala mual, Melaney pun menjalani rapid test. Namun, darahnya tak kunjung keluar untuk dijadikan sampel. 

“Gue mau kasih tahu, kalau jangan terlalu percaya rapid test. Itu enggak sepenuhnya akurat,” ucap Melaney. 

Ibu dua anak ini pun memutuskan melakukan tes swap dan hasilnya positif. “3 Oktober malam, itu salah satu malam terberat dalam hidupku, aku terima email terburuk selama hidup. Dalam email tersebut, dinyatakan aku positif Covid-19,” tutur Melaney dengan mata berkaca-kaca. 

Melaney pun sempat ketakutan. Pasalnya, dia punya dua anak, ibu, dan ayah yang selalu berinteraksi dekat dengannya. Melaney takut virus yang diidapnya tersebar ke orang terdekat lainnya. 

Namun, setelah menjalani tes, ternyata semua anggota keluarga hasilnya negatif. 
Mantan presenter Dahsyat RCTI ini juga mengakui, ia sangat kesakitan menghadapi penyakit tersebut. “Covid itu sakit banget, dia menyerang enggak cuma fisik, tetapi juga mental loh,” lanjut Melaney. 

Sebagai informasi, Melaney telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah sebulan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta dekat kediamannya. 

Agnes Melanie Siahaan atau yang lebih dikenal Melaney Ricardo lahir di Medan, 24 Februari 1981. Melaney Ricardo dikenal sebagai penyiar radio di Hard Rock FM dan Trax FM. 

Dia juga presenter di berbagai acara televisi terkenal Tanah Air seperti Mantap ANTV, Dahsyat RCTI, dan Don’t Stop Me Now Kompas TV.(Vincentius Mario) 

Baca Juga: Gitaris KANA BOON, Maguro Taniguchi hiatus, ada apa?

Selanjutnya: Ini manfaat daun sirih merah sebagai obat herbal yang jarang diketahui

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Melaney Ricardo Akui Positif Covid-19, Ungkap Gejala Awalnya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×