Startup ceklab.id sediakan layanan swab test di rumah

Selasa, 26 Mei 2020 | 23:06 WIB   Reporter: Dikky Setiawan
Startup ceklab.id sediakan layanan swab test di rumah

ILUSTRASI. Seorang pekerja migran melakukan tes swab di Mobile Swab Station (MSS), yang dikembangkan untuk memastikan penyebaran tim swab virus corona (COVID-19) yang cepat dan aman ke berbagai lokasi di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID--19) di Singapu

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan rintisan (startup) sosial kesehatan ceklab.id meluncurkan produk perdana untuk pemeriksaan SWAB Test virus covid-19 di rumah konsumen, Selasa (26/5). SWAB Test di rumah ini merupakan pertama kalinya dalam layanan kesehatan yang secara komersil bisa di pesan oleh pelanggan, dengan sangat mudah dapat memeriksakan kondisi kesehatannya di rumah.

Peluncuran layanan SWAB Test di rumah ini sebagai bentuk keperdulian Ceklab.id terhadap pandemi corona di Tanah Air. Dengan layanan ini, Ceklab.id menyediakan produk yang khusus untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan terhadap kesehatannya. Mulai dari rapid test di rumah, serta produk terbaru mereka yaitu SWAB PCR dirumah.

Ivan Sinarso, salah satu founder Ceklab.id, berharap, layanan SWAB Test di rumah ini bisa menurunkan risiko terpaparnya pasien dari virus Covid-19. “Kami selalu mendengarkan keluhan pelanggan. Kebetulan salah satu keluhannya ingin melakukan SWAB PCR. Tapi karena rumahsakit rujukannya penuh, pasien harus bolak-balik beberapa rumahsakit. Dari sinilah, kami bekerjasama dengan laboratorium berstandarisasi untuk membuat Swab PCR dirumah,” ujar Ivan.
Menurut Ivan, baru sehari diluncurkan, layanan SWAB Test di rumah ini sudah ramai dipesan oleh pengunjung website ceklab.id yang memerlukan izin untuk kembali bekerja di bali, dan Jakarta.

Ceklab.id  adalah startup sosial kesehatan dengan spesialisasi cek kesehatan di rumah. Dengan perawat-perawat ceklab yang telah terstandarisasi, startup ceklab.id sudah dapat diakses di 15 kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Denpasar, Malang, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Makassar.

 

Editor: Dikky Setiawan


Terbaru