kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Startup ProSehat gelar rapid test gratis untuk nakes dan gandeng 4 mitra klinik


Sabtu, 25 April 2020 / 16:16 WIB
Startup ProSehat gelar rapid test gratis untuk nakes dan gandeng 4 mitra klinik
ILUSTRASI. Petugas medis dengan memakai alat pelindung diri memperlihatkan alat ?rapid test? COVID-19 di terminal kedatangan Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Dumai di Dumai, Riau, Jumat (3/4/2020). Dinas Kesehatan Kota Dumai melakukan Rapid Test COVID-19 di pelabuhan


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah maraknya penyebaran Covid-19, saat ini berbagai platform kesehatan juga berbondong-bondong memberikan kemudahan dan bantuan berupa layanan kesehatan guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus tersebut.

Menyikapi hal ini, startup kesehatan ProSehat yang merupakan bagian dari startup ecosystem UMG Idealab mengadakan rapid test gratis untuk tenaga kesehatan (nakes) melalui ProSehat Drive Thru.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (25/4), sampai saat ini, tercatat ribuan tenaga kesehatan yang sudah mendaftar dan lebih dari 500 di antaranya sudah diperiksa. Tenaga kesehatan yang terdaftar termasuk perawat dan dokter yang praktik di RS maupun klinik yang merawat pasien dan suspect Covid-19, baik di RS rujukan Pemerintah atau bukan.

Baca Juga: Update Corona Indonesia, 25 April: 8.607 kasus positif, 1.042 sembuh, 720 meninggal

Kegiatan ini berlangsung selama 15 - 25 April. “ProSehat Drive Thru diadakan karena semua tenaga kesehatan dianggap berisiko sebab berhadapan dengan pasien langsung. Jadi, ada atau tidak gejala dilakukan screening dahulu melalui rapid test,” jelas Founder ProSehat dr. Gregorius Bimantoro.

Ia bilang, seluruh tengaga kesehatan yang sudah melakukan rapid test ini akan dipantau harian oleh ProSehat sesuai protokol yang berlaku. Jika ada hasil rapid test yang positif, maka sesuai arahan yang telah dirumuskan di pedoman Kemenkes RI, nakes tesebut perlu dipastikan dengan PCR swab.

ProSehat juga menggandeng empat mitra klink yang tersebar di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang Selatan. Keempat klinik tersebut yakni Klinik Sehat Indonesia Palmerah Jakarta, Klinik Pintar Bhakti Insani Bekasi, Klinik Atma Jaya Kampus III BSD, dan Klinik Holicare ITC BSD.

“Untuk pendaftaran ProSehat Drive Thru bagi para rekan sejawat dilakukan melalui portal resmi Prosehat.com atau chat dokter ProSehat di WhatsApp 0811-1816-800,” tutup dr. Gregorius Bimantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×