kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak tips usai kontak langsung dengan suspek Covid-19


Jumat, 20 Agustus 2021 / 10:20 WIB
Simak tips usai kontak langsung dengan suspek Covid-19


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir. Walau sudah mulai melandai, namun jumlah kasus harian masih tetap tinggi. Alhasil, peluang masyarakat untuk kontak dengan orang yang berpotensi terinfeksi Covid-19 juga masih besar. 

Harry Margatan, Sekretaris Perusahaan PT Archi Indonesia Tbk (ARCI) mengaku, pernah mengalami kontak dengan suspek yang ternyata pada akhirnya dinyatakan positif Covid-19. Kontak yang terjadi pada pertengahan Juni ini itu berada di lingkungan kantornya. 

“Pada malam harinya, saya tahu bahwa dia positif dengan tes antigen. Esoknya, setelah melakukan tes swab PCR, hasilnya positif juga,” terang Harry kepada Kontan.co.id, Kamis (19/8).

Harry pun dengan sigap melakukan penanggulangan demi mencegah penularan Covid-19. Hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan informasi kepada bagian Human Resources (HR), yang merupakan person in charge (PIC) untuk pelaporan Covid-19 di kantornya. 

Baca Juga: Vaksinasi Moderna untuk pengidap autoimun besok, 100 warga Jakarta sudah daftar

Setelah itu, Harry pun melakukan testing Covid-19. Tahap selanjutnya, adalah melengkapi formulir penyebaran Covid-19 yang berisi informasi mengenai nama-nama orang yang pernah terdapat kontak erat dengan dirinya. 

Selanjutnya, Harry juga langsung melakukan isolasi mandiri (isoman) di dalam rumah. Dia pun sangat menjaga kontak dengan orang rumah, sampai memastikan hasil tes Covid-19 yang sudah dilakukannya.

Walau sudah melakukan tes, Harry pun memilih untuk tidak keluar rumah sampai dua pekan ke depan. “Syukurnya saya tidak positif,” pungkas dia.  

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×