kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak 5 Pantangan Ibu Hamil yang Perlu Anda Waspadai


Jumat, 15 April 2022 / 05:41 WIB
Simak 5 Pantangan Ibu Hamil yang Perlu Anda Waspadai
ILUSTRASI. Pantangan ibu hamil.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Asupan makanan adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan oleh ibu hamil. Pasalnya, ada beberapa pantangan ibu hamil yang perlu dihindari supaya tidak membahayakan kandungan. 

Terdapat beberapa jenis makanan dan minuman yang menjadi pantangan ibu hamil yang perlu dihindari. 

Selain menghindari pantangan, ibu hamil juga penting untuk menjaga asupan nutrisi. Pasalnya, saat hamil tubuh membutuhkan nutrisi lebih dari biasanya. Serta sering-seringlah mengecek kondisi kehamilan ke dokter supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Baca Juga: Kenali 6 Ciri-Ciri Penyakit Jantung, Hati-Hati!

Melansir dari NHS, berikut ada beberapa pantangan ibu hamil yang perlu diwaspadai, di antaranya: 

Kafein 

Pantangan ibu hamil yang harus dihindari salah satunya adalah kafein. Ibu hamil sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein, contohnya seperti cokelat, kopi, teh, dan lain-lain 

Daging Mentah 

Daging mentah juga sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Pasalnya, daging mentah berisiko dapat menggugurkan kehamilan meski persentasenya kecil. 

Oleh karena itu, daging mentah menjadi salah satu pantangan ibu hamil agar bisa lebih waspada terhadap kehamilan.

Ikan 

Terdapat beberapa jenis ikan yang disebut-sebut menjadi pantangan ibu hamil, salah satunya ikan tuna. Hal tersebut dikarenakan ikan tuna mengandung merkuri yang cukup tinggi, sehingga dapat membahayakan kandungan. 

Baca Juga: Apa Saja Manfaat Jahe Bagi Kesehatan?

Telur 

Ibu hamil juga perlu berhati-hati saat mengkonsumsi telur, apalagi mentah. Pasalnya, telur mentah masuk ke dalam salah satu daftar pantangan ibu hamil. Oleh karena itu, cobalah untuk memasak telur sematang mungkin agar tidak membahayakan kandungan. 

Suplemen Vitamin

Ibu hamil memang membutuhkan asupan nutrisi lebih. Namun, mengkonsumsi suplemen vitamin cukup berisiko terhadap kandungan Anda. Oleh karena itu suplemen vitamin masuk ke dalam salah satu pantangan ibu hamil. 

Untuk mengetahui pantangan-pantangan ibu hamil lain disarankan untuk berkonsultasi ke dokter agar kandungan bisa sehat hingga melahirkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×