kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,23   6,87   0.74%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak 5 Obat Pusing Alami yang Ampuh, Catat!


Jumat, 02 Desember 2022 / 10:47 WIB
Simak 5 Obat Pusing Alami yang Ampuh, Catat!
ILUSTRASI. Obat pusing alami untuk mengatasi pusing.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa obat pusing alami yang ampuh mengatasi dan meredakan pusing. Pasalnya, mengkonsumsi obat pusing alami bisa dijadikan salah satu cara alternatif yang mudah untuk dilakukan.

Pusing adalah gangguan kesehatan yang mungkin hampir pernah dialami semua orang. Meski tidak terlalu berbahaya, pusing harus segera ditangani karena jika dibiarkan berisiko menimbulkan masalah kesehatan yang lebih berbahaya. 

Penyebab pusing bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya dehidrasi. Oleh sebab itu memenuhi asupan cairan dengan minum air putih adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Baca Juga: Prediksi Kamerun vs Brazil dan Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar

Sebelum mengkonsumsi obat pusing berbahan alami, akan lebih baik jika dibarengi dengan konsultasi ke dokter atau tenaga medis. Hal tersebut supaya Anda dapat menghindari efek samping dan memaksimalkan manfaat yang didapatkan dari obat pusing berbahan alami tersebut. 

Lalu apa saja obat pusing berbahan alami yang mudah untuk dicari? 

Melansir dari The Healthy, berikut beberapa obat pusing beberapa alami yang perlu Anda ketahui, di antaranya: 

1. Cuka Apel

Cuka apel adalah salah satu obat pusing alami yang mudah untuk didapatkan karena banyak dijual di pasaran. Cuka apel dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya mengatasi pusing. 

Pusing biasanya bisa disebabkan oleh jumlah gula darah yang menurun. Oleh sebab itu, cuka apel bisa dijadikan obat pusing karena dapat mengontrol jumlah gula darah jika mengkonsumsinya secara rutin. 

Baca Juga: Catat 8 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

2. Jahe 

Jahe dan kunyit

Jahe dikenal sebagai salah satu rempah yang menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. Sehingga tak heran jahe dapat dijadikan obat pusing. 

Anda bisa mengkonsumsi jahe dalam air rebusan, suplemen, untuk mengatasi pusing dan mabuk. 

3. Gandum

Selain jahe, gandum juga dapat dimanfaatkan sebagai obat pusing alami. Makanan yang mengandung gandum utuh dipercaya dapat mengatasi pusing karena dapat mengontrol gula darah dalam tubuh.

Baca Juga: Catat 5 Manfaat Timun Untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

4. Tomat

Obat pusing berbahan alami selanjutnya yaitu tomat. Mengkonsumsi tomat secara rutin mampu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh sehingga dapat mengatasi pusing. Hal tersebut dikarenakan tomat mengandung banyak antioksidan. 

5. Makanan yang Mengandung Vitamin B dan C

Salah satu penyebab pusing adalah tubuh kekurangan nutrisi salah satunya vitamin. Untum mengatasi hal tersebut mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin B dan vitamin C bisa dijadikan opsi obat pusing. 

Pasalnya, makanan kaya akan vitamin B dan vitamin C mampu mencegah kerusakan saraf dan melancarkan sirkulasi darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×