kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak 5 Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Berat Badan Loh


Selasa, 17 Januari 2023 / 11:42 WIB
Simak 5 Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Berat Badan Loh
ILUSTRASI. Manfaat bayam merah untuk kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beragam manfaat bayam merah untuk kesehatan yang menarik untuk diketahui. Salah satunya, manfaat bayam merah untuk kesehatan adalah mampu membantu menurunkan berat badan.

Bayam merah merupakan salah satu di antara beberapa jenis bayam, seperti bayam putih, bayam duri, bayam tanah dan lain-lain. Bayam merah juga kerap dijadikan bahan ramuan obat herbal untuk mengobati berbagai penyakit.

Banyaknya manfaat yang diberikan ketika mengkonsumsi bayam merah karena sayuran tersebut mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Contohnya seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, dan masih banyak nutrisi lainnya.

Baca Juga: Waspada! 7 Gejala HIV yang Penting Untuk Diketahui dan Diwaspadai

Bayam merah juga mempunyai rasa yang lumayan lezat. Serta sering diolah dan dikonsumsi menjadi berbagai jenis aneka hindangan. Lantas apa saja manfaat bayam merah untuk kesehatan?

Melansir dari The Health Site, berikut beberapa manfaat bayam merah untuk kesehatan, di antaranya:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bayam merah juga bermanfaat untu membantu mengurangi kadar insulin dalam darah Anda karena kandungan proteinnya. Protein melepaskan hormon yang membantu menurunkan rasa lapar yang konstan dan bertindak sebagai penghenti rasa lapar. 

Hal tersebut juga membantu menjaga rasa lapar Anda karena kandungan seratnya. Oleh sebab itu mengkonsumsi bayam merah dapat menurunkan berata badan dan cocok dikonsumsi saat diet.

Baca Juga: Mampu Mencegah Kanker, Catat 10 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh

2. Mengobati Anemia

Bayam merah sangat bermanfaat untuk perkembangan aliran darah di sistem Anda karena mengandung zat besi dalam jumlah tinggi. Konsumsi bayam merah setiap hari dapat memurnikan darah Anda dan meningkatkan kadar hemoglobin, sehingga secara alami meningkatkan aliran darah Anda. Jika Anda menderita anemia, Anda patut mencoba memasukkan bayam merah ke dalam menu makanan Anda.

3. Meningkatkan Fungsi Ginjal

Dilansir dari The Health Site, terdapat berbagai penelitian bahwa makan bayam merah setiap hari dapat meningkatkan fungsi ginjal Anda, terutama karena kandungan seratnya yang tinggi. 

Pasalnya, bayam merah mampu membantu membuang racun dari ginjal jika mengkonsumsi salah satu jenis bayam ini secara rutin.

Baca Juga: Sendi Bengkak? Simak 5 Gejala Rematik yang Penting Untuk Diwaspadai

4. Melancarkan Sitem Pencernaan

Bayam merah sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan Anda karena kandungan seratnya. Dengan mengkonsumsi bayam merah yang mengandung banyak serat dapat membantu mengatur pergerakan usus Anda. 

Hal tersebut meningkatkan kesehatan usus besar Anda dan juga meningkatkan proses pencernaan. Ini mencegah kanker usus besar, kolesterol, diabetes dan juga membantu dalam menghilangkan sembelit.

Baca Juga: Catat 7 Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Lewatkan!

5. Mengobati Asma

Manfaat bayam merah selanjutnya yaitu dapat Anda jadikan sebagai bahan alami untuk mengobati asma. Pasalnya, bayam merah memiliki kandungan betakaroten yang baik serta nutrisi yang dapat membantu untuk mencegah timbulnya penyakit asma. Hal tersebut membersihkan segala batasan di saluran bronkial dan meningkatkan fungsi sistem pernapasan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×