kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak 4 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Mudah, Bye Bye Perut Buncit


Rabu, 23 Maret 2022 / 12:40 WIB
Simak 4 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Mudah, Bye Bye Perut Buncit
ILUSTRASI. Cara mengecilkan perut secara alami dan mudah.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mengecilkan perut adalah salah satu cara agar mempunyai postur badan yang ideal, khususnya bagi Anda yang mempunyai lemak menumpuk di perut alias buncit. Berikut ini cara mengecilkan perut secara alami dan mudah.

Perut buncit terkadang membuat rasa percaya diri berkurang. Tak heran, banyak orang mencari berbagai cara untuk mengecilkan perut. 

Perlu Anda ketahui, ternyata mengecilkan perut bisa dilakukan secara alami, lo. Caranya, dengan mengonsumsi bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan. 

Sebetulnya, untuk mengecilkan perut, ada satu hal yang wajib dilakukan yaitu berolahraga. Pasalnya, selain dapat mengecilkan perut, olahraga juga baik untuk kesehatan serta bisa membentuk tubuh menjadi lebih ideal dan bugar.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Layak Anda Coba

Melansir dari Inspiration Feed, ada beberapa cara mengecilkan perut secara alami yang bisa Anda coba dengan mudah.

1. Lemak ikan

Mengonsumsi lemak ikan adalah salah satu cara mengecilkan perut sekaligus baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, lemak ikan juga baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. 

Cukup banyak ikan yang mengandung lemak ikan yang baik untuk kesehatan sekaligus mengecilkan perut. Contohnya, ikan teri atau ikan salmon. 

2. Teh hijau 

Teh hijau juga mempunyai khasiat yang bisa mengecilkan perut. Soalnya, teh hijau mengandung antioksidan dan kafein yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh. 

Selain itu, kandungan antioksidan dalam teh hijau juga mampu melawan radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai penyakit.

Karena banyaknya manfaat tersebut, tak heran teh hijau kerap dijadikan salah satu minuman untuk diet menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. 

Baca Juga: Hati-hati! Simak 5 Gejala Stroke yang Perlu Anda Waspadai

3. Makanan yang mengandung protein 

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi adalah salah satu cara yang cukup efektif mengecilkan perut. Sebab, memperbanyak konsumsi protein dapat membantu proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat. 

Selain mengecilkan perut, mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dapat merubah lemak menjadi otot. Sehingga, tak jarang makanan yang mengandung protein tinggi menjadi menu pokok saat diet. 

4. Cuka apel 

Mengonsumsi 1 sdm cuka apel sehari secara rutin dipercaya dapat menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut.

Soalnya, cuka apel mengandung asam lemak yang mampu membantu menurunkan berat badan sekaligus dapat menurunkan nafsu makan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×