kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak 3 Manfaat Orgasme Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui


Selasa, 19 Juli 2022 / 11:25 WIB
Simak 3 Manfaat Orgasme Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui
ILUSTRASI. Orgasme


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Tahukah Anda bahwa orgasme mempunyai manfaat untuk kesehatan? Ada beberapa manfaat orgasme untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. 

Sebelumnya, orgasme adalah sensasi saat Anda merasakan puncak kenikmatan melakukan hubungan seksual.

Selain merasakan sensasi yang nikmat, orgasme juga baik untuk kesehatan loh. Pasalnya, orgasme banyak melepaskan zat kimia saraf yang baik khususnya untuk kesehatan mental.

Baca Juga: 6 Manfaat Rambutan Untuk Kesehatan, Mampu Menjaga Kesehatan Jantung Loh

Tak hanya itu, jika Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan lalu orgasme, hal tersebut dapat bermanfaat untuk mempererat hubungan dan kepuasan seksual Anda. 

Melansir dari Well San Francisco, berikut beberapa manfaat orgasme untuk kesehatan, di antaranya: 

Meningkatkan Semangat

Kesehatan mental adalah hal yang perlu diperhatian. Salah satu caranya dengan orgasme saat melakukan hubungan seksual. Orgasme dapat baik untuk kesehatan mental, salah satu manfaat yaitu dapat meningkatkan semangat. 

Saat orgasme Anda melepaskan zat kimia saraf di otak yang membuat perasaan Anda lebih menyenangkan. Selain itu, orgasme juga mampu membantu mengurangi stres sehingga dapat menghindari depresi. 

Baca Juga: Mampu Mengatasi Sembelit, Ini 7 Manfaat Biji Adas Untuk Kesehatan

Meningkatkan Kualitas Tidur

Selain itu, Orgasme juga bermanfaat utnuk membantu meningkatkan kualitas tidur. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat, khususnya bagi Anda yang mempunyai masalah tidur. 

Endorfin yang diaktifkan melalui orgasme membantu memindahkan kortisol melalui sistem yang membuat Anda merasa lebih rileks dan mudah mengantuk.

Meningkatkan Kekuatan Fisik

Orgasme juga mampunyai manfaat yang dapat meningkatkan kekuatan fisik Anda. Jika Anda rutin oragsme juga mampu meningkatkan kemampuan Anda saat berhubungan seksual. 

Bagi para pria, hal tersebut akan membuat Anda lebih subur. Sebaliknya, untuk perempuan orgasme mampu meredakan rasa sakit saat menstruasi. Hal tersebut dikarenakan orgasme meningkatkan kadar oksitosin atau pereda nyeri alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×