kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siloam Hospitals Gandeng SingHealth untuk Meningkatkan Perawatan Ongkologi


Senin, 28 November 2022 / 10:21 WIB
Siloam Hospitals Gandeng SingHealth untuk Meningkatkan Perawatan Ongkologi
ILUSTRASI. Rumah Sakit?PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siloam Hospitals dan SingHealth menjalin kerja sama strategis yang bertujuan untuk memajukan perawatan kanker, penelitian klinis, dan pengembangan talenta medis. Kemitraan ini semakin memperkuat komitmen Siloam untuk memberikan perawatan onkologi terbaik di Indonesia.

“Bermitra dengan Siloam Hospitals Group (Siloam) sebagai penyedia layanan kesehatan paling progresif dan inovatif di Indonesia yang memiliki standar layanan berkualitas tinggi secara nasional, merupakan peluang besar untuk memberikan dampak positif bagi pelayanan kesehatan Indonesia dan pencapaian klinis bagi pasien. Peningkatan kualitas layanan kesehatan akan berkontribusi secara signifikan dalam membangun masyarakat yang lebih sehat untuk semua,” ujar Prof. William Hwang, MBBS, M.Med., FRCP, FAMS, CEO National Cancer Centre Singapore dalam keterangannya, Senin (28/11)

Baca Juga: Harga Saham MPPA dan MLPL Rebound Saat Mayoritas Emiten Grup Lippo Masih Melempem

SingHealth memiliki dan mengoperasikan jaringan rumah sakit yang luas, dengan pusat spesialis berkualitas nasional, serta rumah sakit komunitas dan poliklinik di Singapura.

SingHealth menawarkan rangkaian lengkap lebih dari 40 spesialisasi dan layanan klinis yang menggabungkan keahlian medis dengan teknologi canggih untuk memberikan perawatan dengan kualitas terbaik bagi pasien.

Selain berbagai spesialisasi dan layanan klinis yang komprehensif, SingHealth juga menawarkan perawatan khusus dan layanan medis melalui pusat subspesialisasinya, antara lain Pusat Wanita dan Anak, Pusat Kanker, Pusat Gigi, Pusat Jantung, Pusat Ilmu Saraf, dan Pusat Mata.

Siloam Hospitals Group adalah salah satu jaringan rumah sakit swasta terbesar di Indonesia dengan spesialisasi terlengkap yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC), yang merupakan pusat kanker komprehensif swasta pertama dan terbesar di Indonesia yang berlokasi di Semanggi, jantung kota Jakarta.

Sejak dibuka pada tahun 2011 dengan visi menjadi “Building of Hope” atau “Rumah Harapan” bagi semua pasien kanker lokal, MRCCC adalah satu-satunya pusat kanker swasta terakreditasi dan telah berkembang menjadi pusat kanker tersier tepercaya yang menerima rujukan dari rumah sakit dan klinik dari seluruh Indonesia, baik bagi pasien swasta umum maupun yang menggunakan asuransi. Di MRCCC, deteksi dini, onkologi bedah, kemoterapi, dan radioterapi dilakukan terpusat pada satu lokasi.

Baca Juga: Chairman SILO John Riady Sebut Pandemic Fund Bisa Perkuat Industri Kesehatan Nasional

Melalui MRCCC, Siloam juga melakukan investasi yang besar di bidang onkologi dengan membuka pusat-pusat onkologi di beberapa rumah sakit yang ada pada jaringannya di Indonesia, termasuk penyediaan lebih dari 10 Linac (Linear Accelerator) untuk menjawab kebutuhan akan perawatan kanker tingkat lanjut di luar Jakarta dan Pulau Jawa.

Kemitraan strategis ini menunjukkan komitmen Siloam untuk terus memperkuat program klinis dan pencapaian medis. Selain itu, kemitraan ini akan bermanfaat pula bagi kedua belah pihak dalam berbagai hal, termasuk meningkatkan pengetahuan dalam kasus kanker yang kompleks serta meningkatkan kesadaran, paparan, dan pengalaman kedua belah pihak di bidang onkologi. Kemitraan ini juga memungkinkan Siloam dan SingHealth menjadi mitra perawatan kolaboratif.

Pasien Indonesia yang telah menjalani pengobatan di Singapura pada fasilitas SingHealth dapat dirujuk ke Siloam sebagai mitra perawatan lanjutan di Indonesia untuk mendapatkan perawatan berkelanjutan yang lancar.

Jaringan perawatan regional ini merupakan langkah besar yang luar biasa untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mengembalikan US$7 miliar yang dihabiskan orang Indonesia di luar negeri dalam mendapatkan perawatan medis dengan penyediaan sarana bagi pasien Indonesia untuk mengakses perawatan lanjutan di dalam negeri sendiri.

Selain itu, para dokter dan ahli medis Siloam dan SingHealth dapat memperoleh manfaat dari penelitian dan pelatihan klinis. Saat ini, Siloam mengelola 41 rumah sakit di seluruh Indonesia dengan melayani lebih dari 28 ribu pasien kemoterapi setiap tahunnya dan melakukan lebih dari 300 ribu perawatan radioterapi.

Baca Juga: Kuartal III 2022, Siloam (SILO) Meraup Laba Tertinggi Rp 244 Miliar

Dengan menggunakan keahlian klinis terdepan dari SingHealth, Siloam berkolaborasi untuk membangun institusi virtual yang memungkinkan rumah sakit pada jaringan Siloam turut berpartisipasi. Berbagai pelatihan tatap muka juga dapat dilakukan oleh kedua belah pihak, termasuk pelatihan tatap muka yang bersertifikat untuk dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya.

“Kasus onkologi adalah salah satu kasus dengan prevalensi tertinggi di Siloam dan Indonesia. Kolaborasi dengan NCCS SingHealth, salah satu organisasi perawatan kesehatan terkemuka di Singapura, menandai salah satu tonggak penting bagi Siloam, serta merupakan bukti kuat atas komitmen kami di Indonesia. Dengan visi bersama, kami akan terus memberikan inovasi perawatan kesehatan kelas dunia dan keahlian dalam perawatan onkologi untuk memberikan dampak besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Caroline Riady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×