kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sekolah tatap muka terbatas sudah digelar, antar jemput anak perlu diperhatikan


Senin, 08 November 2021 / 09:50 WIB
Sekolah tatap muka terbatas sudah digelar, antar jemput anak perlu diperhatikan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah akan memperluas program vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun mulai tahun depan.  Hal ini menyusul keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sinovac untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tengah menggodok prosedur pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk anak 6-11 tahun. Menurut hasil identifikasi Kemenkes dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), jumlah anak usia 6-11 tahun yang ditargetkan bakal menerima vaksin Covid-19 sebanyak 26 juta anak. 

Meskipun baru direncanakan baru akan mulai divaksin tahun depan, namun aktivitas sekolah tatap muka khususnya sekolah dasar di bebarapa tempat sudah mulai intens. 

Baca Juga: Semua SD di Kota Tangerang gelar pembelajaran tatap muka pada Senin (8/11)

Terkait hal ini, Senior Faculty Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Trioksa Siahaan mengatakan, anak akan terus diingatkan dan dipantau untuk selalu taat menerapkan protokol kesehatan agar mencegah terular virus. 

Untuk memastikan anak untuk mematuhi protokol kesehatan di sekolah dan hingga kembali lagi ke rumah, Trioksa bilang perlu ada koordinasi dengan guru untuk memantau secara ketat. 

"Sementara untuk pulang pergi sekolah, antar jemput anak harus dilakukan oleh keluarga inti yang sudah dikenal," kata Trioksa kepada Kontan.co.id, Minggu (7/11).

Selain itu, gizi makanan serta vitamin anak juga harus ditingkatkan. Menurutnya, anak perlu diberikan multi vitamin secara rutin sesuai dosisnya untuk meningkatkan imun tubuh.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: BPOM Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×