kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah pelaku jasa keuangan rajin pakai masker saat semobil dengan orang lain


Selasa, 25 Mei 2021 / 10:15 WIB
Sejumlah pelaku jasa keuangan rajin pakai masker saat semobil dengan orang lain


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemakaian masker menjadi penting di masa pandemi Covid-19 ini. Sejak awal pandemi, pemerintah telah menghimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan demi menekan penyebaran virus corona, salah satunya adalah penggunaan masker.

Memakai masker saat berada di luar ruangan, khususnya di luar rumah, memang menjadi sebuah keharusan, tidak terkecuali saat berpergian dengan mobil.

Aturan penggunaan masker juga sudah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Pada pasal 18 ayat (4) disebutkan bahwa masyarakat yang menggunakan mobil pribadi diwajibkan memakai masker.

Baca Juga: Pemerintah tetapkan seluruh provinsi terapkan PPKM mikro

Seperti Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan, yang mengatakan, dirinya wajib bermasker apabila di dalam mobil ada lebih dari satu orang. "Mengingat ruang yang relatif kecil dan tertutup dalam kendaraan. Tetapi apabila sendirian menyetir sendiri, tidak perlu pakai masker," kata Lani kepada kontan.co.id, Senin (24/5).

Lani mengungkapkan, dirinya jika sedang menyetir sendirian tidak memakai masker. Tetapi jika ada anggota keluarga lain, di dalam mobil pakai masker semua. "Saya juga memilih tidak menggunakan mobil orang lain, namun jika harus, semua di mobil harus menggunakan masker," katanya.

Menurutnya, ketika sedang di luar rumah, dan ketika sedang berkendara dengan orang lain 100% wajib menggunakan masker.

Sementara itu, CEO PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) Ivan Nikolas Tambunan mengaku, ketika berada di dalam mobil dirinya mengaku menggunakan masker. "Ini perlu, kecuali kalau di mobil hanya dengan orang serumah," katanya.

Ivan mengatakan, ketika berada di dalam mobil orang lain tentunya wajib memakai masker. "Kita perlu disiplin dengan ingat keluarga dan orang lain yang kita cintai yang bisa kita tularkan kalau kita lengah. Bila dibiasakan lama-lama jadi kebiasaan juga kok untuk pakai masker," ujar Ivan.

Baca Juga: 4 Makanan ini perlu dikonsumsi selama pandemi Covid-19

Di sisi lain, Presiden Direktur Adira Finance Hafid Hadeli mengaku ketika memakai masker di dalam mobil tergantung dengan siapa dirinya di mobil. "Kalau semua keluarga serumah, tidak perlu. Tapi kalau tidak dengan keluarga serumah, harus pakai masker," katanya.

Menurutnya, sebaiknya menggunakan masker ketika di dalam mobil saat bersama dengan siapapun yang tidak satu keluarga serumah. Dirinya pun mengaku sangat disiplin menerapkan hal tersebut.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Vaksin AstraZeneca diklaim efektif tangkal varian baru Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×