kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SehatQ dukung program vaksinasi untuk UMKM dan pekerja ritel


Selasa, 22 Juni 2021 / 10:26 WIB
SehatQ dukung program vaksinasi untuk UMKM dan pekerja ritel


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Startup di bidang health tech SehatQ kembali mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), serta dukungan dari ROHTO dan Imboost. SehatQ juga menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik dan pekerja ritel di pusat perbelanjaan QBig BSD City, Tangerang mulai 18 Juni 2021. 

“Percepatan vaksinasi Covid-19 tentu sangat krusial, terutama di tengah lonjakan kasus setelah libur panjang. Melalui program vaksinasi ini, SehatQ berharap layanan publik serta ritel bisa berangsur pulih dan perekonomian masyarakat pun bangkit,” kata Founder SehatQ, Linda Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (22/6). 

Kadin pun menilai program vaksinasi Covid-19 dengan target pelayan publik dan pekerja retail ini penting untuk dilakukan secara berkesinambungan di berbagai wilayah Indonesia. Sebab, pandemi yang berlangsung sejak tahun 2020 tidak hanya berdampak pada pelaku usaha di kota besar, tapi juga hingga ke pelosok Indonesia. 

Baca Juga: Hati-hati! Gejala Covid-19 mirip flu, masyarakat perlu waspada

“Melalui program vaksinasi Covid-19 bersama SehatQ ini, Kadin ingin membantu pemerintah menggenjot capaian jumlah penduduk, termasuk dari pelayan publik dan pekerja ritel yang tervaksinasi. Dengan demikian, Indonesia pun dapat semakin dekat pada herd immunity atau kekebalan kelompok,” kata Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional, Shinta W. Kamdani. 

Shinta mengakui, pelaku usaha telah menanti-nantikan vaksin Covid-19 ini, untuk mempercepat pemulihan operasional aktivitas bisnis. Dengan vaksinasi, pelaku bisnis bisa merasa lebih aman dalam melakukan aktivitas. Kadin Indonesia yakin, program vaksinasi bagi pelayan publik serta pekerja ritel dapat memberikan efek positif terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Sementara itu, APPBI juga berharap upaya percepatan vaksinasi ini bisa menjadi angin segar bagi pusat perbelanjaan yang selama ini sangat terdampak pandemi. “Semoga program serupa bisa digelar pusat perbelanjaan lainnya di Tanah Air dan sektor ritel bisa segera pulih seperti sedia kala,” ujar Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat BelanjaIndonesia (APPBI), Alphonzus Widjaja.

Sebagai informasi, program vaksinasi ini bukan yang pertama bagi SehatQ. Berlokasi di QBig BSD City, sebelumnya SehatQ juga menghadirkan sentra vaksinasi bagi pekerja publik dan lansia, melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Pagedangan. 

Seperti sebelumnya, SehatQ kali ini memberikan dukungan dalam pendaftaran online bagi peserta, kehadiran nakes sebagai vaksinator, dan fasilitas konsultasi online melalui fitur Chat Dokter setelah vaksinasi. Target peserta program vaksinasi yang menyasar pelayan publik dan pekerja ritel ini adalah sebanyak 2.500 orang.

Selanjutnya: Curiga terinfeksi virus corona, kapan waktu yang tepat melakukan tes Covid-19?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×