Covid-19

Saat puasa, Sequis Life tetap lakukan test antigen covid-19

Selasa, 27 April 2021 | 09:45 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Saat puasa, Sequis Life tetap lakukan test antigen covid-19

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama bulan puasa, ada kekhawatiran terkait  tes covid-19 yang bisa membatalkan puasa. Dengan adanya kekhawatiran tersebut, MUI telah menerbitkan Fatwa Nomor 23/2021 yang menyebutkan bahwa tes tersebut tidak akan membatalkan puasa.

Kekhawatiran terhadap tes covid-19 yang bisa  membatalkan puasa tampaknya tidak terjadi pada perusahaan asuransi jiwa, Sequis Life. Perusahaan tersebut tetap melakukan test antigen untuk karyawan yang mendapat giliran work from office.

Perlu diketahui, Sequis Life masih menerapkan sistem kerja yang bergilir sehingga sebagian ada yang bekerja dari rumah dan ada yang bekerja dari kantor. 

Baca Juga: Data Kemenhub: 7% Masyarakat tetap ingin mudik meski ada larangan

Untuk menerapkan protokol kesehatan, Sequis menyediakan test antigen bagi karyawan seminggu sebelum mendapatkan giliran bekerja di kantor termasuk pada bulan puasa ini.

Head of Corporate Branding, Marketing & Communications Sequis Life Felicia Gunawan mengungkapkan bahwa selama bulan puasa ini karyawan tetap wajib melakukan test antigen. Ia juga menyebutkan bahwa semua karyawan mengikuti aturan tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Sejauh ini semua karyawan ikut serta dengan tertib dan tidak ada penolakan ya,” ujar Felicia kepada Kontan.co.id, Senin (26/4).

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Covid-19 rata-rata memakan 4 nyawa manusia Indonesia setiap jamnya

 

Editor: Tendi Mahadi
Terbaru