RS Ukrida buka poli spesialis layanan non Covid-19 mulai 1 November, ini layanannya

Senin, 01 November 2021 | 16:09 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
RS Ukrida buka poli spesialis layanan non Covid-19 mulai 1 November, ini layanannya

ILUSTRASI. Tim RS UKRIDA usai peresmian RS Ukrida.

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Terhitung mulai 1 November, Rumahsakit (RS) Ukrida resmi membuka layanan umum non Covid-19 poli spesialis, setelah hampir satu tahun terakhir menjadi rumah sakit  rujukan pasien Covid-19. 

Eka Widrian Suradji, Direktur Rumahsakit Ukrida, Senin (1/11) menyatakan, pembukaan poli spesialis RS Ukrida  dilakukan secara bertahap. Sebagai langkah awal, RS Ukrida akan membuka poli anak, penyakit dalam, obstetri ginekologi, dan bedah. 

“Pembukaan layanan umum akan memperluas layanan RS UKRIDA yang sebelumnya berfokus pada layanan Covid-19,” jelas Eka Widrian dalam keterangan resminya. 

Seiring dengan pembukaan layanan non Covid, RS Ukrida menyebut telah mempersiapkan alur layanan terpisah antaran pasien umum dan pasien karena Covid-19. Harapanya, masing-masing layanan akan berjalan aman saat dilayani Ukrida. 

“Mulai pintu masuk hingga proses selesai dilakukan secara terpisah. Contohnya adalah adanya pemisahan lift dan lantai perawatan yang digunakan,” ujarnya. 

Mengawali dibukanya layanan non Covid, selama November dan Desember 2021, RS UKRIDA memberikan harga khusus. Semisal layanan Medical Check Up atau Paket Pemeriksaan Kesehatan yang meliputi pemeriksaan darah lengkap, glukosa darah puasa, total kolesterol, asam urat, pemeriksaan fisik, dan konsultasi dengan dokter umum dengan tariff  Rp 250.000. 

Lalu layanan pemeriksaan penunjang lain, RS Ukrida memberikan diskon sebesar 10%-20%. Antara lain, pelayanan rawat jalan, pasien mendapatkan bebas biaya konsultasi dokter spesialis dan diskon 10% untuk semua pemeriksaan. 

“Konsultasi dokter spesialis dilakukan sesuai dengan perjanjian, maksimal H-2. Khusus untuk promo ini, hanya berlaku selama enam hari dari tanggal 1-6 November 2021,” ujar Eka berpromosi. 
 
Untuk pasien yang menggunakan layanan rawat inap antara tanggal 1 November-31Desember 2021, RS UKRIDA memberikan free 1 kali biaya kamar dan diskon 10% untuk obat-obatan, jika pasien tersebut dirawat minimal tiga hari.

Lalu, paket persalinan SC (Sectio Caesarea) Rp 14 juta, mencakup kamar perawatan satu kamar, satu tempat tidur selama tiga hari, bebas biaya konsultasi pasca melahirkan (satu kali kunjungan), bebas biaya konsultasi anak (satu kali kunjungan), foto anak.

Dengan catatan, ibu dan bayi dalam kondisi baik. Jika kurang baik, harga paket ini tetap berlaku, namun untuk pemeriksaan lainnya tetap dikenakan biaya. 

Untuk layanan umum, saat ini RS Ukrida akan berpusat pada pasien dengan pembiayaan pribadi ataupun asuransi, sementara proses penjalinan kerja sama dengan BPJS Kesehatan masih berjalan.

Adapun empat perusahaan asuransi yang sudah bekerja sama dengan RS UKRIDA, yaitu Fullerton, Tirta Medical Centre, Global Assistance, dan Syntech. 
Sementara untuk layanan pasien COVID-19, RS UKRIDA menerima pasien dengan tanggungan Kemenkes maupun pribadi seperti sebelumnya.

 

Selanjutnya: Emiten.com hadirkan analisis saham tepercaya

Editor: Titis Nurdiana
Terbaru