Produk dan Layanan

RS Siloam telah rawat 1.900 pasien Covid-19 dengan tingkat kesembuhan 93%

Jumat, 05 Juni 2020 | 15:43 WIB   Reporter: Yudho Winarto
RS Siloam telah rawat 1.900 pasien Covid-19 dengan tingkat kesembuhan 93%

ILUSTRASI. Petugas kesehatan dari Siloam Hospitals melakukan pemeriksaan rapid test dengan cara drive thru di Jakarta (23/4). Siloam Hospitals Group dan Lippo Malls Indonesia menambah pelayanan drive thru rapid test COVID-19 di tiga lokasi baru yaitu area Pluit Perm

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jaringan rumah sakit dan layanan kesehatan terkemuka Siloam Hospitals (RS Siloam) di bawah PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), hingga Kamis (4/6) diberitakan telah merawat lebih dari 1.900 pasien Covid-19 dengan tingkat kesembuhan sekitar 93%.

Dalam keterangannya, Jumat (5/6), Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady menyampaikan, Siloam Hospitals menyiapkan dokter dan tenaga medis terbaik untuk memberi pelayanan bagi pasien Covid-19 di berbagai jaringan rumah sakit yang dimiliki perusahaan. 

Baca Juga: Pendapatan Siloam (SILO) naik hampir 18% di tahun 2019

Caroline menjelaskan, Siloam juga turut mendukung penanganan pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan sekitar 4.400 swab, VTM, alat uji, serta PCR primers dan reagen kepada 32 Rumah Sakit Umum (RSU) DKI Jakarta agar dapat dilakukan tes deteksi dini Covid-19 lebih banyak kepada masyarakat.

CH Sugiyarti (64), salah satu pasien Covid-19 di RS Siloam, mengakui sempat mengalami masa berat perawatan di ICU dan membutuhkan ventilator. Dirinya bersyukur atas penanganan cepat dan tepat dari tim medis Siloam Hospital yang telah membantu dirinya melewati masa-masa perawatan.

Dukungan peralatan, ketepatan dalam memberi obat, juga kontrol rutin yang dilakukan oleh para dokter membuat penanganan Covid-19 berjalan dengan maksimal.

Ruretno Sari (71) pasien positif Covid-19 yang dirawat di RS Siloam Bekasi selama lima hari dan sembuh, menilai pelayanan rumah sakit sangat baik. Ruretno bersyukur dan berterima kasih atas perawatan yang diberikan dokter dan para perawat di RS Siloam.

Perawatan dan dukungan yang diberikan para dokter dan perawat dirasa tepat dengan dirinya mengalami perbaikan kondisi dari hari ke hari dan memberi motivasi untuk akhirnya sembuh. “Perawatan yang diberikan dokter dan para perawat sangat baik, hingga akhirnya saya sembuh,” ujarnya. 

Caroline menambahkan, hingga saat ini, Siloam telah melakukan pengetesan setidaknya 100.000 spesimen untuk tes virus corona. Tes yang dilakukan meliputi metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dan juga rapid test.

Baca Juga: Pendapatan naik, Siloam (SILO) justru merugi Rp 338,77 miliar di tahun 2019

Editor: Yudho Winarto


Terbaru