kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resolusi 2022 Ingin Berat Badan Turun? Coba 10 Makanan Rendah Kalori Ini Saat Diet


Sabtu, 01 Januari 2022 / 07:00 WIB
Resolusi 2022 Ingin Berat Badan Turun? Coba 10 Makanan Rendah Kalori Ini Saat Diet


Penulis: Tiyas Septiana

KONTAN.CO.ID -  Apakah salah satu resolusi tahun baru 2022 Anda ingin berat badan turun? Coba konsumsi makanan rendah kalori ini untuk membantu program diet Anda.

Setiap jenis makanan mengandung nutrisi hingga kalori yang berbeda. Agar program diet lebih efektif, Anda juga harus selektif saat memilih makanan. 

Bersumber dari www.healthline.com, memilih makanan yang tepat saat diet bisa membantu menekan rasa lapar, mempengaruhi hormon, hingga jumlah kalori yang terbakar.

Bagi pemula sebaiknya memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi dan jangan asal menghindari memakan sesuatu. 

Apa saja makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan? berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi saat diet. 

Baca Juga: 5 Pekerjaan yang Banyak Dibutuhkan di 2022, Peluang Kerja Terbuka Lebar

  • Sayuran 

Sayuran memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung banyak nutrisi. Selain itu, sayuran juga membantu mengurangi berat badan. 

Sayuran berdaun seperti bayam, kangkung, dan sawi bisa Anda tambahkan pada menu diet. Sayuran tersebut mengandung kalori dan karbohidrat yang rendah, namun tinggi fiber, vitamin, antioksidan, dan mineral.

Selain sayuran berdaun, sayuran jenis Cruciferous juga membantu mengurangi berat badan yang berlebihan. Brokoli, kubis, bunga kol, hingga kubis brussel merupakan beberapa jenis sayuran Cruciferous.

Sayuran ini tinggi fiber, tinggi protein, dan cukup mengenyangkan. Selain kandungan tersebut, sayuran Cruciferous juga kaya akan nutrisi dan senyawa anti kanker.

  • Salmon dan tuna

Salmon dan tuna merupakan sumber protein yang baik dikonsumsi saat Anda menjalani program diet. 

Salmon mengandung protein, lemak baik, serta berbagai nutrisi penting lainnya. Nutrisi yang terkandung dalam salmon mempengaruhi fungsi tiroid yang menjaga agar metabolisme tubuh tetap baik.

Selain salmon, tuna juga dikenal sebagai sumber protein hewani yang baik untuk menurunkan berat badan. 

Tuna mengandung protein yang tinggi dan rendah kalori. Anda bisa membeli ikan jenis ini saat masih segar atau sudah dalam bentuk kaleng. Jika membeli tuna kaleng, pilih tuna kaleng yang di rendam dalam air bukan dalam minyak.

Baca Juga: 10 Inspirasi Resolusi Tahun Baru 2022 Buat yang Belum Membuat Resolusi Tahun Depan

  • Telur

Jika tidak memungkinkan untuk membeli salmon atau tuna, Anda bisa mengganti konsumsi protein hewani dengan telur. 

Telur bisa membantu menurunkan berat badan karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan saat menjalani diet kalori. Anda bisa merebus telur dan mengonsumsinya saat sarapan, makan siang, dan makan malam.

Makanan ini cukup murah sehingga tidak membuat pengeluaran Anda membengkak saat menjalani resolusi 2022 diet sehat atau diet menurunkan berat badan.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×