kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekomendasi 5 Camilan untuk Penderita Asam Lambung yang Enak Dikonsumsi


Jumat, 01 April 2022 / 11:37 WIB
Rekomendasi 5 Camilan untuk Penderita Asam Lambung yang Enak Dikonsumsi
ILUSTRASI. Yogurt adalah salah satu camilan yang cocok untuk penderita asam lambung.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Menjaga asupan makanan merupakan salah satu cara yang cukup efektif bagi penderita asam lambung. Meski Anda menderita asam lambung, ada beberapa camilan yang bisa dikonsumsi dan baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Bagi Anda penderita asam lambung usahakan jangan mengkonsumsi makanan sembarangan. Pasalnya, ada beberapa makanan yang berisiko membuat asam lambung naik. 

Apalagi jika kebiasaan tersebut terus dibiarkan, akan berisiko membuat penyakit asam lambung menjadi lebih parah dan tidak menutup kemungkinan akan muncul berbagai penyakit yang membahayakan tubuh lainnya. 

Baca Juga: 6 Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan, Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Meski ada beberapa camilan yang bisa dikonsumsi untuk penderita asam lambung, tak ada salahnya untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk mencegah efek samping dan pengobatan bisa lebih diprioritaskan. 

Melansir dari Gastroentology Consultants, ada beberapa rekomendasi camilan untuk penderita asam lambung yang perlu Anda ketahui. 

1. Buah dan Sayur

Buah-buahan dan sayuran merupakan salah satu makanan sehat yang cocok untuk dijadikan camilan bagi penderita asam lambung. Bahkan, buah dan sayuran sangat direkomendasikan bagi Anda yang sehat maupun yang mempunyai penyakit asam lambung. 

2. Legume

Jika Anda mempunyai penyakit asam lambung, legume juga bisa dijadikan camilan. Pasalnya, legume tidak mengandung banyak lemak dan kolesterol. Melainkan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. 

3. Lemak Sehat 

Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat juga direkomendasikan bagi penderita asam lambung. Ada beberapa jenis makanan yang mengadung lemak sehat yang bisa Anda pilih, salah satunya alpukat. 

Baca Juga: Simak 5 Tips Mengecilkan Pori-Pori yang Mudah Untuk Dilakukan

4. Yogurt 

Yogurt adalah minuman fermentasi dari susu yang sangat cocok untuk dijadikan camilan bagi penderita asam lambung. Selain bisa dikonsumsi penderita asam lambung, yogurt juga dapat melancarkan sistem pencernaan. 

5. Jahe 

Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang populer mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat tersebut adalah mampu meredakan peradangan akibat asam lambung naik. 

Manfaat jahe tersebut berasal dari kandungan antiinflamasi dan nutrisi lainnya. Sehingga tak heran jahe kerap dijadikan bahan untuk berbagai jenis obat herbal atau tradisional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×